Puluhan Maba Akper ‎Kolaka Tes Urine – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Puluhan Maba Akper ‎Kolaka Tes Urine

Puluhan mahasiswa baru Akper Pemda Kolaka melakukan tes urine yang dilakukan BNN Kolaka. (Foto: Armin/BKK)

Puluhan mahasiswa baru Akper Pemda Kolaka melakukan tes urine yang dilakukan BNN Kolaka. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – Puluhan Mahasiswa Baru (Maba) Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Kolaka, menjalani tes urine Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Kamis (15/9). Kepala BNN Kolaka Eryan Noviandi melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Iwan Ahmadi mengatakan, kegiatan tes urine yang dilaksanakan BNN Kolaka atas inisiatif pihak kampus Akper, apalagi tes urine merupakan program yang berkaitan dengan membangun wawasan antinarkoba khususnya di lingkungan kampus.

“Ini juga merupakan upaya pencegahan dini agar mahasiswa bisa terselamatkan dari ancaman bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya.

Menurut Iwan, tes urine yang dilakukan pihak BNN dilakukan secara berkelanjutan dan dilaksanakan dibeberapa kampus dan instansi lainnya. Selain itu, pihak BNN Kolaka bekerjasama dengan civitas Akademika Akper Pemda Kolaka untuk untuk melakukan upaya pencegahan dan peredaran gelap bahaya narkoba kepada masyarakat lainnya.
“Kami juga akan bekerjasama civitas akademika Akper Pemda untuk memberikan informasi bahaya narkoba kepada masyarakat sekitar,” ungkap Iwan.

Paling penting pelaksanaan tes urine pada 42 Maba Akper Pemda, dengan tujuan mendeteksi dini terhadap ancaman Narkoba, sekaligus berharap kegiatan tersebut bisa menyelamatkan mahasiswa dari bahaya narkoba sebagai generasi penerus.

Selain tes urine, dalam kesempatan itu, BNN Kolaka juga menyempatkan melakukan sosialisasi dan penyuluhan anti narkoba pada Maba. Adapun hasil dari tes urine akan disampaikan kepada pimpinan Kampus Akper Pemda Kolaka. (cr3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top