Peringati Milad Emas, KAHMI Sultra Akan Gelar Tadarus dan Jalan Sehat – Berita Kota Kendari
Beranda

Peringati Milad Emas, KAHMI Sultra Akan Gelar Tadarus dan Jalan Sehat

Pengurus KAHMI Sultra pada acara ramah tamah milad KAHMI tahun lalu

Pengurus KAHMI Sultra pada acara ramah tamah milad KAHMI tahun lalu

KENDARI, BKK – Memperingati milad emas atau ke 50 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang jatuh pada 17 September, KAHMI Sultra menggelar kegiatan tadarus dan jalan sehat.

Ketua panitia pelaksana Milad ke 50, Hidsyat Baftim SE menjelaskan, tadarus bersama alumni dan kader HMI akan digelar Sabtu (17/9) pukul 09.00 pagi di masjid Agung Al Kautsar Kendari.

Menurut Hidayat kegiatan tadarus Alquran ini berlangsung secara serentak di seluruh. ibukota provinsi dan sejumlah kabupaten/kota se Indonesia.

“Kegiatan tadarus ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia bertepatan dengan hari H Milad. Kebetulan alumni HMI di seluruh Indonesia saat ini di setiap kota ada grup tadarus Alquran yang berlangsung setiap hari, yang pembagian tugasnya dibagikan melalui WAG,” kata Hidayat kepada BKK, Kamis (15/9).

Selain itu KAHMI Sultra juga akan menggelar ramah tamah dan diisi orasi ilmiah dari alumni HMI yang berlangsung di Grand Clarion Hotel, Senin (19/9).

“Dalam acara ramah tamah nanti akan dihadiri seluruh alumni dan kader HMI, serta para undangan. Rencananya dalam acara itu akan dihadiri gubernur sekaligus memberikan sambutan,” kata Hidayat.

Setelah itu pada 25 September, anggota KAHMI dan kader HMI bersama kekuarga akan mengikuti jalan sehat bertajuk Kahmi Forever Jalan Sehat (KFJS). Kegiatan jalan sehat rencananya akan memulai star dari halaman Wisma HMI Cabang Kendari lalu menuju pelataran alun-alun Kota Kendari.

Hidayat menambahkan semua kegiatan KAHMI seperti tadarus, ramah tamah, dan jalan sehat berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

Mengenai pelaksanaan kegiatan ini, Hidayat mengajak dan menghimbau para alumni HMI dan kader HMI agar datang berpartisipasi sehingga kegiatan bisa menjadi ramai. (p3)

 

Click to comment
To Top