Mutasi Mendadak, Pejabat Banyak yang Pecat – Berita Kota Kendari
Aktualita

Mutasi Mendadak, Pejabat Banyak yang Pecat

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI DILANTIK TIBA-TIBA. Suasana pengambilan sumpah pejabat struktural eselon II dan III serta pegawai fungsional Pemkab Konkep oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT di Alun-alun Pendopo Rujab Bupati, Kamis (15/9).

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
DILANTIK TIBA-TIBA. Suasana pengambilan sumpah pejabat struktural eselon II dan III serta pegawai fungsional Pemkab Konkep oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT di Alun-alun Pendopo Rujab Bupati, Kamis (15/9).

LANGARA, BKK – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah secara mendadak mengumpulkan seluruh pimpinan SKPD dan saat itu juga melakukan pelantikan. Terang saja, mutasi tiba-tiba ini mengagetkan banyak pihak.

Betapa tidak, beberapa pejabat khawatir jabatannya akan segera digeser kepada orang lain. Ketegangan ini pun turut dirasakan oleh Bupati Konkep.
“Pelantikan ini memang cukup menegangkan ya. Ada wajah-wajah yang khawatir, mungkin khawatir diganti secara mendadak. Tapi jujur saya juga cukup tegang melihat wajah-wajah yang khawatir itu,” canda Amrullah yang langsung mencairkan suasana.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konkep tersebut menyampaikan bahwa maksud pelantikan pejabat struktural dan fungsional tersebut tak lain untuk melancarkan pelayanan pemerintahan, khususnya di daerah yang baru tiga tahun dimekarkan tersebut.

“Pejabat-pejabat yang dilantik ini sudah dinilai kinerjanya selama ini dan mereka dianggap bisa mengemban amanah yang diberikan dan tentunya Baperjakat tetap akan melakukan evaluasi,” katanya.

Amrullah juga mengajak seluruh pegawai lingkup Pemkab Konkep untuk tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang bermaksud untuk memecah-belah pemerintahan di Pulau Kelapa tersebut. “Saya harap kita tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mari kita bersinergi untuk membangun daerah ini (Konkep),” ajaknya.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik yakni Muhammad Rijal sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Konkep dan Awaluddin sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konkep.
Sementara eselon III yang dapat jabatan adalah Mahmud sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Konkep, Arsyad sebagai Kabag Humas Sekretariat Daerah, Sudarmin SH sebagai Kasat Pol PP Konkep, Armin sebagai Kepala Kantor Parmudora, Abdullah sebagai Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dishub Konkep.

Lalu, Hasanuddin sebagai Kabid Ekonomi dan Sosial Budaya Bappeda Konkep, Muhammad Rum sebagai Kabid Pengadaan Pengembangan dan Mutasi BKD Konkep, Mulidi sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Konkep, Muhtaruddin Pamana sebagai Staf Sekretariat Daerah Konkep, Umar sebagai Kabid Pendidikan dan pelatihan, dan Maharasa sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bappeda Konkep. (k4/aha)

To Top