LABC Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba – Berita Kota Kendari
Pendidikan

LABC Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa SMA 4 Konsel yang dilaksanakan LABC, Rabu (14/9).

Sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa SMA 4 Konsel yang dilaksanakan LABC, Rabu (14/9).

Andoolo, BKK – Lembaga Anak Bangsa Cerdas (LABC) yang berasal dari Yogyakarta sementara ini gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke seluruh Indonesia. Tujuannya, membangun dan mengajarkan generasi muda untuk hidup sehat.

LABC saat ini telah melakukan sosialisasi bahaya narkoba di Kabupaten Konsel. Dimulai dari seluruh Sekolah Dasar (SD),SMP, dan SMA di Konsel.

Anggota LABC Yogyakarta, Edi SE mengatakan, berdasarkan hasil survei, Sultra urutan ke-10 sebagai pecandu narkoba. Namun untuk di tingkat coba-coba Sultra urutan pertama dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Maka dari itu kita mengadakan sosialisasi bahaya narkoba ini, kita utamakan di Sultra dan khusus di Konsel kami ada empat orang. Yang lain teman kami sudah tersebar di kabupaten lain seperti Konawe, Kolaka, dan kabupaten lainnya,” jelas Edi.

Edi juga mengatakan sebelumnya telah mengoordinasikan kepihak Dinas Pendidikan Konsel untuk menyosialisikantentang bahaya narkoba ke seluruh sekolah dan pihaknya sangat mendukung program tersebut. “Kemarin kita sudah konsultasi ke pihak Dinas Pendidikan dan pihak dinas sangat mendukung dengan program ini, sehingga program sosialisasi bahaya narkoba ini kita mulai dari kemarin, dalam satu hari kita tergetkan 12 sekolah agar bisa mengcover seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Konsel,” katanya usai melakukan Sosialisasi di SMA 4 Konsel.

Kepala SMA 4 Konsel, Laban SPd MPd mengatakan, sangat bersyukur atas kedatangan LABC dengan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke sekolahnya. “Kedatangan LABC sangat membantu dan meringankan tugas kita untuk mendidik siswa kita agar jauh dari narkoba yang bisa merusak mental generasi yang akan datang,” katanya

Laban juga mengatakan sebelumnya telah melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba yang bekerja sama antara pihak Komite Sekolah SMA 4 Konsel dan Puskesmas Palangga.

“Baru baru ini kita melakukan penyuluhan bekerjasama dengan Puskesmas dan dalam kegiatan itu juga kita libatkan orangtua masing-masing siswa dengan tujuan untuk selalu menjaga dan mengingatkan kepada anaknya untuk menjauhi narkoba,” jelasnya

Selain itu juga, lanjut dia, dalam proses belajar mengajar maupun saat apel pagi,pihak sekolah selalu mengingatkan agar siswa tidak menggunakan narkoba dan selalu mengingatkan tentang bahaya narkoba.

Laban berharap melalui penyuluhan bahaya narkoba melalui LABC ini bisa lebih menyadarkan siswa khususnya SMA 4 Konsel untuk tidak menggunakan narkoba dan bisa membangun karakter anak bangsa. “Sampai hari ini tidak satupun laporan atas siswa saya telah menggunakan narkoba. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan oleh siswa,” tutupnya. (k8)

 

Click to comment
To Top