Danrem Pantau Lokasi TMMD di Konkep – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Danrem Pantau Lokasi TMMD di Konkep

HUSAIN/BKK Danrem  143/HO, Kolonel Inf Immanuel Ginting SE didampingi Dandim1417/Kdi Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso SIP bersama Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT didampingi Wabup Konkep, Andi Muh. Lutfi SE MM memantau lokasi sasaran TMMD di Desa Tumbu Tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah.

HUSAIN/BKK
Danrem 143/HO, Kolonel Inf Immanuel Ginting SE didampingi Dandim1417/Kdi Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso SIP bersama Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT didampingi Wabup Konkep, Andi Muh. Lutfi SE MM memantau lokasi sasaran TMMD di Desa Tumbu Tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah.

LANGARA, BKK – Sebelum menerjunkan 150 personel ke lokasi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rencananya akan dilaksanakan pekan depan, Komandan Korem (Danrem)  143 Halu Oleo, Kolonel Inf Immanuel Ginting SE memantau lokasi sasaran TMMD bersama Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT di Desa Tumbu Tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tangah, Rabu (14/9). Saat memantau Danrem menyarankan kepada Dandim untuk memperluas wilayah sasaran tambahan TMMD di Desa Tumbu Tumbu Jaya dalam hal ini melibatkan desa-desa tetangga  baik kegiatan penyuluhan maupun pembangunan jamban masyarakat.

“Libatkan saja desa-desa tetangga dalam kegiatan tambahan misalnya penyuluhan dan pembangunan jamban,” kata Danrem.

Selaku Ketua TMMD di Konkep, Dandim 1417/Kendari, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso SIP menyampaikan, TMMD di Desa Tumbu Tumbu Jaya akan dilaksanakan tiga sasaran utama yakni pembangunan pasar rakyat, pembangunan ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Tumbu Tumbu Jaya, dan pemambahan tanggul Dermaga Tumbu Tumbu Jaya.

“Ada tiga sasaran utama TMMD di Konawe Kepulauan dalam hal ini Desa Tumbu Tumbu Jaya yaitu pembangunan pasar, tanggul, dan ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Tumbu Tumbu Jaya. Selain itu ada kegiatan tambahan seperti penyuluhan dan pembuatan jamban warga sekitar lokasi sasaran TMMD,” jelasnya.

Di tempat yang sama Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT menilai dengan adanya TMMD tersebut bisa membantu Pemkab Konkep dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang selama ini dinilai belum memadai.

“Dengan adanya TMMD ini selain membantu meningkatkan infrastruktur, juga diharapkan bisa mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat dalam hal ini menganggap bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat itu sendiri,” harapnya. (k4)

Click to comment
To Top