SMAN 2 Kendari, Rayakan HUT dengan Meriah – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMAN 2 Kendari, Rayakan HUT dengan Meriah

Kepala Sekolah SMAN 2 Kendari Asif Hasan (kiri) melepaskan balon ke udara saat perayaan HUT sekolahnya, Sabtu (10/9).

Kepala Sekolah SMAN 2 Kendari Asif Hasan (kiri) melepaskan balon ke udara saat perayaan HUT sekolahnya, Sabtu (10/9).

KENDARI, BKK- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kendari yang ke-35, Sabtu (10/9), berlangsung meriah dengan menggelar sejumlah kegiatan.

Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 2 Kendari Asif Hasan mengatakan, perayaan HUT SMAN 2 Kendari ini baru pertama kali diselenggarakan.

“Perayaan HUT SMAN 2 Kendari ini, hanya berlangsung hari ini saja dan tidak ada proses belajar mengajar di kelas,” terang Asif usai melepaskan balon udara saat perayaan HUT sekolahnya itu.

Lanjut Asif, kegiatan yang dilakukan pada perayaan hari jadi sekolahnya tersebut, diawali dengan jalan santai sekitar pukul 06.00 dengan mengambil titik star di Bundaran Teng Andonuhu dan finish di SMAN 2 Kendari yang dihadiri guru-guru, alumni dan siswa siswi SMAN 2 Kendari.

Kemudian, kata Asif, dilanjutkan dengan penampilan marching band dan parade defile yaitu lomba yel-yel antar kelas. Ada juga pameran kreasi daur ulang hingga donor darah.

Sementara Wakil Kasek Kesiswaan SMAN 2 Kendari Mikarna Haryani mengatakan, kreasi daur ulang siswa juga berkaitan dengan SMAN 2 Kendari menghadapi Sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

“Salah satu yang masuk dalam item penilaian sekolah adiwiyata nasional itu adalah adanya pameran kreasi daur ulang,” ujar Mikarna.

Salah satu kegiatan yang menyita perhatian pengunjung yang hadir adalah, lomba kreasi baris-berbaris (LKBB). Pertunjukan yang ditampilkan kurang lebih selama 20 menit di lapangan SMAN 2 Kendari itu, menampilkan berbagai macam variasi barisan baik dari regu pria maupun wanita.

HUT SMAN 2 Kendari dihadiri juga ratusan alumni dari berbagai angkatan. Mulai dari angkatan pertama hingga angkatan ke-34.

Salah satu alumni SMAN 2 Kendari angkatan tahun 1991 Abdul Razak, yang juga Ketua DPRD Kota Kendari ini mengatakan, kehadiran para alumni SMAN 2 Kendari sangat memberi nilai positif terhadap sekolah.

“Kita berharap kepada seluruh alumni saling membangun komunikasi agar kita ketahui keberadaan mereka, peran mereka seperti apa ditingkat masyarakat kita kolaborasikan dengan keberadaan sekolah ini sehingga memberi manfaat yang sebesar besarnya,” harap Razak. (p8/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top