Kader Demokrat Siap Dukung Penuh Pencalonan Derik – Berita Kota Kendari
Suksesi

Kader Demokrat Siap Dukung Penuh Pencalonan Derik

KENDARI, BKK – Posisi bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari Muhamad Zayat Kaimoeddin (Derik) yang pernah menjadi terpidana, tak menghalanginya untuk mendapatkan dukungan Partai Demokrat.

Secara resmi, Derik telah mendapat surat keputusan (SK) dukungan dari Partai Demokrat. Kader partai besutan Susilo Bambang Yudhiyono ini pun siap memberikan dukungan penuh.

“SK Demokrat sudah diserahkan ke Derik dan kita mendukungnya secara penuh untuk menang di pilwali nanti,” terang ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhamad Endang, saat dikonfirmasi, Selasa (13/9).

Endang menjelaskan, terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dimana terpidana tidak dapat mencalonkan diri hal tersebut dibantahnya. Sebab saat ini, Derik tidak dalam proses menjalani hukuman pidana.

“Aturan PKPU baru itu, terkecuali sedang menjalani proses hukum, tetapi jika tidak maka tidak masalah maju sebagai calon,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD Sultra ini juga menegaskan, Demokrat mengusung Derik berdasarkan beberapa indikator, diantaranya elektabilitas. Meski Derik berada diposisi kedua setelah Rasak namun Derik menurutnya, memiliki keunggulan lain.

“Derik siap menjadi kader dan telah berkomitmen untuk membesarkan partai. Untuk itu semua kader siap membantu dan memenangkan Derik dalam pilwali 2017 nanti,” pungkasnya.(m2/nur)

To Top