Warga Bikin Jumat Bersih – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Warga Bikin Jumat Bersih

RAHA, BKK – Ratusan PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Muna serta ratusan warga Kota Raha mengikuti kegiatan Jumat bersih yang dipusatkan di SOR La Ode Pandu Kota Raha, Jumat (9/9). Kegiatan dimulai jam 07.00 Wita dengan kegiatan membersihkan SOR . Kemudian diikuti kegiatan olahraga senam santai dalam rangka Hari Olah Raga Nasional (Haornas) dan diakhiri dengan kegiatan santai bakar ikan masal . Kegiatan Jumat bersih ini dihadiri Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan  Ketua PKK Kabupaten Muna Yanti Setiawati Rusman SE MSi.

Bupati Muna memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. Katanya, kegiatan Jumat bersih ini akan diadakan rutin setiap minggu. “Kegiatan Jumat bersih ini untuk menumbuhkan budaya bersih bagi kita semua, untuk menjaga lingkungan kita tetap bersih. Kegiatan ini nantinya akan melibatkan  semua SKPD di lingkup Pemkab Muna dan digelar rutin.  Mengenai lokasi Jumat bersih akan digelar dalam Kota Raha,” kata Bupati Muna.
Di tempat yang sama  penggagas kegiatan Jumat bersih Nuryani Kadaka mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, betapa pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar kita. “Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli akan kebersihan lingkungan kita. Kami sebagai masyarakat Kota Raha berharap pada Bupati Muna agar kegiatan ini nantinya meliibatkan seluruh SKPD di lingkup Pemda Muna,” kata Nuryani.

Pantauan koran ini usai kegiatan Jumat bersih, kegiatan dilanjutkan dengan senam dan poco-poco. Puncak kegiatan berakhir dengan acara bakar ikan masal di SOR La Ode Pandu. Ratusan warga ikut beramai-ramai membakar ikan dan disantap bersama Bupati Muna. (cr1)

To Top