Pendidikan

SMKN 3 Kendari Bangun Satu Gedung Hotel Training

Hisanuddin. Foto: (RAJAP/BKK)

Hisanuddin. Foto: (RAJAP/BKK)

KENDARI, BKK– Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kendari, membangun satu gedung baru yang akan digunakan siswa jurusan perhotelan.

Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 3 Kendari Hasanuddin mengatakan, gedung hotel training tersebut akan memaksimalkan praktek siswa jurusan perhotelan yang selama ini menggunakan ruang serba terbatas.

“Insya Allah Desember gedungnya sudah jadi 100 persen. Masuk Januari 2017 gedung hotel training ini akan difungsikan sebagai mana mestinya,” ucap Hisanuddin dimeja kerjanya, Jumat (9/9).

Hisanuddin mengungkapkan, selama ini sebagian siswa SMKN 3 Kendari jurusan perhotelan harus pulang terlambat, disebabkan jumlah ruangan yang tidak mencukupi. Dua ruangan simulasi tidak bisa menampung siswa yang berjumlah 200 orang, saat melakukan praktek.

Saat ini kata Hisanuddin, gedung hotel training yang sementara dibangun memiliki delapan kamar, satu lobi dan satu ruang makan. Menurutnya, jumlah ruangan itu sudah dianggap cukup untuk menampung siswa jurusan perhotelan yang setiap hari praktek.

Hisanuddin berharap, dengan adanya gedung training baru ini siswanya bisa meningkatkan semangat belajar dan semangat kompetensinya, sehingga bisa menciptakan siswa yang berdaya saing.

Salah satu siswa SMKN 3 Kendari jurusan perhotelan Uci zaniarsi, menyatakan perasaan senangnya terhadap pihak sekolah yang memperhatikan kebutuhan siswanya tersebut.

“Saya merasa senang sekolah bisa membangun gedung baru buat kami jurusan perhotelan. Semoga gedungnya cepat kelar dan bisa digunakan agar kami tidak pulang terlambat lagi,” harap Uci. (p8/nur)

To Top