Prof Mahmud Jadi Khatib Idul Adha di Masjid Baitul Muslimin – Berita Kota Kendari
Beranda

Prof Mahmud Jadi Khatib Idul Adha di Masjid Baitul Muslimin

Prof H Mahmud Hamundu bersama pengurus Yayasan Baitul Muslimin dan mubaliq asal Arab Saudi dan Bangladesh. (Foto: Alex)

Prof H Mahmud Hamundu bersama pengurus Yayasan Baitul Muslimin dan mubaliq asal Arab Saudi dan Bangladesh. (Foto: Alex)

KENDARI, BKK – Masjid Baitul Muslimin akan menyelenggarakan shalat Idul Adha 1436 H/2016 M bagi jamaah dan warga di sekitarnya di Jl H La Muse Kel Lepo lepo, Senin (12/9).

Tokoh cendekiawan muslim yang juga mantan Rektor Unhalu Prof Ir H Mahmud Hamundu MSc akan tampil menjadi khatib di Masjid Baitul Muslimin yang terbilang berukuran besar di Kota Kendari ini.

Prof Mahmud kepada Berita Kota Kendari (BKK), Jumat (9/9) menjelaskan dia akan tampil sebagai khatib dengan topik khutbahnya “Melalui korban harta, jiwa, dan raga kita da’wakan agama ke seluruh alam”.

Prof Mahmud mengajak seluruh umat Islam agar senantiasa mendawakan agama Islam baik kepada keluarga, tetangga, dan secara luas sebagai bekal kesejahteraan dunia terlebih di akhirat kelak.

“Mendawakan Islam ini bukan saja menjadi tanggungjawab para mubaliq, tapi setiap kita insan Islam,” kata mantan Ketua ICMI Orwil Sultra yang hingga sekarang menjadi pengurus ICMI Pusat.

Dia juga mengajak umat Islam untuk selalu memakmurkan masjid, karena jika selalu menggunakan masjid untuk shalat berjamaah maka mendapatkan pahala yang lebih besar dari Allah Swt.

Makanya Prof Mahmud mengajak seluruh masyarakat yang ada di kelurahan Lepo lepo dan sekitar kampus Unhalu untuk bersama-sama menghadiri shalat Idul Adha di Masjid Baitul Muslimin.

Prof Mahmud pasca tidak lagi menduduki jabatan publik concern dengan dunia da’wah. Dia mendirikan Yayan Baitul Muslimin yang mengelola pembangunan masjid, da’wah dan pendidikan Islam.

Saat ini masjid yang sementara dibangun Yayasan Baitul Muslimin berukuran sekitar 60 x 60 meter dengan konstruksi dua lantai.

Jika masjid sudah rampung, besarnya menyamai ukuran masjid Agung Al Kautsar Kendari. (lex)

 

Click to comment
To Top