Oktober, Lion Buka Rute Wakatobi – Makassar – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Oktober, Lion Buka Rute Wakatobi – Makassar

ok-ft-lionKENDARI, BKK– Lion Air Grup membuka rute penerbangan baru Wakatobi – Makassar pulang pergi. Selain itu, Lion juga menambah jumlah penerbangan untuk rute Baubau – Makassar dari dua kali sehari menjadi tiga kali sehari.

GM Lion Air Kendari, Hendra DJ mengatakan, pembukaan rute baru Makassar – Wakatobi akan dilakukan pada bulan depan atau Oktober. “Kita melihat kondisi pasar di Wakatobi sangat bagus. Apalagi setelah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata nasional,” kata Hendra DJ kepada Berita Kota Kendari, Jumat (9/9).
Hendra mengatakan, pembukaan penerbangan Wakatobi – Makassar bertujuan memudahkan masyarakat Wakatobi yang ingin ke Makassar, maupun masyarakat yang ingin menuju ke Wakatobi, sampai dengan cepat. Sebelumnya, untuk menuju ke Wakatobi, warga harus transit dulu ke Kendari. Begitupun sebaliknya.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan Lion Air membantu daerah-daerah yang sedang berkembang,” katanya.
Hendra mengakui,    Pemkab Wakatobi dan Lion Air pernah menjalin kerja sama. Dalam hal ini, Pemkab Wakatobi memberikan subsidi tiket.     “Memang biasa ada permintaan Pemkab
agar daerahnya jadi tujuan penerbangan. Apakah nanti (Wakatobi – Makassar) subsidi atau bukan, nanti kita lihat. Dulu ada kerja sama seperti itu, tapi sudah dilepas,” ujarnya.
Adapun rute Baubau – Kendari, yang sebelumnya hanya dua kali ditambah menjadi tiga kali. Hendra mengatakan, Lion Air menambah satu lagi armadanya karena kondisi perekonomian dan aktivitas masyarakat di Baubau dan kepulauan sekitarnya terus bertumbuh.
Penerbangan rute Wakatobi – Makassar maupun Baubau – Kendari dilayani dengan pesawat jenis ATR atau Wings Air berkapasitas 72 penumpang. (aha)

To Top