Jelang Lebaran Idul Adha, Pelabuhan Torobulu Dipadati Kendaraan Roda Dua – Berita Kota Kendari
Beranda

Jelang Lebaran Idul Adha, Pelabuhan Torobulu Dipadati Kendaraan Roda Dua

Suasana kepadatan penumpang di Pelabuhan Torobulu, Jumat (9/9). Foto : Nirwan

Suasana kepadatan penumpang di Pelabuhan Torobulu, Jumat (9/9). Foto : Nirwan

KENDARI, BKK – Dua hari menjelang lebaran Idul Adha, Pelabuhan Fery Torobulu, Konawe Selatan (Konsel), Jumat (9/9), dipadati calon penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya.

Pantauan wartawan harian Berita Kota Kendari (BKK), ratusan calon penumpang rata-rata membawa kendaraan roda dua. Lantaran penumpang yang begitu padat, mereka harus mengantri berjam-jam untuk bisa naik ke atas kapal.

“Saya mengantri sudah dua jam lalu, namun hingga kini saya belum juga masuk di dalam kapal karena penumpang yang begitu padat,” ungkap Ari salah satu calon penumpang.

Kepala Pelabuhan Torobulu Bastian Anwar mengaku, untuk satu hari tersebut, pihaknya sudah mencatat ratusan kendaraan roda dua yang menjadi penumpang kapal fery menuju Pelabuhan Tampo itu. Sedangkan mobil hanya sekitar puluhan.

Kepadatan penumpang seperti itu di Pelabuhan Torobulu, menurutnya, tidak biasa terjadi pada pada perayaan Idul Adha sebelumnya. Biasanya calon penumpang tidak harus mengantri panjang.

“Ini di luar prediksi kami, karena biasanya kalau lebaran Idul Adha penumpang tidak begitu padat,” ujar Bastian.

Namun demikian, situasi di Pelabuhan Torobulu dipastikannya aman dan lancar. Ia pun memprediksi puncak arus mudik akan berlangsung sampai, Minggu (11/9) besok. (m3/c/nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top