Pendidikan

Jelang Hari Jadinya, PMI Kota Kendari Gelar Berbagai Lomba Kepalangmerahan

Sitti Suleha. Foto (RAJAP/BKK)

Sitti Suleha. Foto (RAJAP/BKK)

KENDARI, BKK– Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-71 yang akan jatuh pada 17 September mendatang, PMI Kota Kendari akan mengadakan berbagai lomba kepalangmerahan wira dan madya.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Sitti Suleha mengatakan, lomba kepalangmerahan yang akan diselenggarakan menyambut HUT PMI merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya. Pesertanya adalah wira (pelajar SMP) dan madya (siswa SMA) sederajat.

“Ada tiga cabang lomba kepalangmerahan yang kami buat yaitu lomba pertolongan pertama, lomba pasang bongkar tandu, dan lomba tenda terbaik,” jelas Sitti di Kantor PMI Kota Kendari, Jumat (9/9).

Lanjut Sitti, pihaknya telah menyebarkan undangan ke sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA sederajat untuk berpartisipasi merayakan hari jadi PMI yang akan berlangsung 14 sampai 17 September mendatang di Lapangan Yonif 725/Woroagi. Ia berharap, para peserta lomba nantinya dapat menampilkan kemampuan terbaiknya

“Persiapan yang kami lakukan sejauh ini telah mencapai 90 persen. Tinggal finishingnya saja,” jelas.

 

Sementara pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kendari melalui Kepala Sekolahnya, Hisanuddin mengatakan, belum bisa memberikan gambaran tentang kesiapan sekolahnya untuk berpartisipasi pada HUT PMI kota Kendari itu.

“Kami sudah terima suratnya, namun saya serahkan semua pada guru yang berkopetensi untuk itu dan saat ini saya belum menerima laporan tentang berapa personil yang akan kami turunkan agar difasilitasi,” beber Hisanuddin.(p8/nur)

To Top