Serius, Jaksa Bentuk Tim – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Serius, Jaksa Bentuk Tim

KENDARI, BKK – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara terus menyeriusi pemeriksaan terhadap proyek Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Konawe Utara. Dalam waktu dekat ini, sejumlah jaksa akan diturunkan untuk mengecek fisik proyek tersebut.
Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasipenkumhumas) Kejati Sultra, Janes Mamangkey SH mengatakan, Kajati Sultra, Sugeng Djoko Susilo SH MH telah menyetujui pembentukan tim jaksa untuk mengusut kasus ini.
“Tim ini yang nantinya turun ke lapangan,” kata Janes, Kamis (8/9).
Janes mengakui kasus ini pertama kali disuarakan oleh mahasiswa. Namun laporan mahasiswa ini sempat menunggu untuk proses.
“Kemarin itu belum diproses karena menunggu telaah dari pimpinan. Setelah mendapat persetujuan maka kami akan meninjau ke lapangan,” tambahnya.
Untuk diketahui, proyek TPAS Konut menggunakan anggaran APBN tahun 2015 yang dikerjakan oleh kontraktor PT Pratama Godean Jaya atas nama Abdul Rivai. Anggarannya telah cair 100 persen namun proses pembangunan TPAS Konut dihentikan atau tidak dilanjutkan sehingga diduga terjadi indikasi korupsi di dalamnya. (p5/c/aha)

Click to comment
To Top