Manajemen Mal Mandonga Akui Tak Diperas Wartawan – Berita Kota Kendari
Beranda

Manajemen Mal Mandonga Akui Tak Diperas Wartawan

KENDARI, BKK – Beberapa hari lalu, wartawan harian Berita Kota Kendari (BKK) dan Tegas.co yang melakukan peliputan di Mal Mandonga Kendari disebut melakukan pemerasan, namun hal itu ternyata tidaklah benar.

Diklarifikasi Manajer Mal Mandonga Kendari Amir, sebenarnya peristiwa yang terjadi Senin lalu itu, hanya merupakan kesalapahaman saja antara pihaknya dengan wartawan.

“Tidak ada upaya untuk memeras dari wartawan, semua itu hanyalah kesalapahaman saja. Saya mewakili seluruh karyawan yang ada di Mal Mandonga mengklarifikasi ulang bahwa didalam kejadian itu tidak ada unsur pemerasan,” ungkap Amir, Kamis (8/9).

Atas kejadian itu pun, pihak manajemen Mal Mandonga menyampaikan permintaan maaf. Utamanya kepada wartawan yang bersangkutan yang namanya sempat tercoreng akibat disebut melakukan pemerasan.

“Untuk itu kami mengharapkan agar komunikasi antara pihak media yang sempat terjadi kesalahpahaman tersebut, bisa tetap terpelihara dengan baik,” tambahnya.

Ia berjanji, kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Sebab, aku Amir, sudah menjadi peran wartawan untuk melakukan konfrirmasi terhadap informasi tertentu yang layak untuk diangkat menjadi sebuah berita di media.

Diberitakan sebelumnya, dua wartawan tersebut dianggap melakukan pemerasan saat mencoba menkonfirmasi ke pihak Mal Mandonga yang kabarnya menggaji karyawaan tidak sesuai Upah Minimum Regional (UMR). Namun dengan tiba-tiba, pihak mal menghubungi pihak kepolisian dan mengaku diperas wartawan. (m3/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top