Libur Idul Adha, Lion Tak Tambah Seat – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Libur Idul Adha, Lion Tak Tambah Seat

Hendra DJ

Hendra DJ

KENDARI, BKK– Liburan Idul Adha yang mulai berlangsung Jumat sore ini, diperkirakan tidak akan berdampak pada melonjaknya penumpang. Pihak Lion Air pun tidak akan menambah seatnya.

General Manajer Lion Air Kendari, Hendra DJ mengatakan, masa liburan Idul Adha ini masih digolongkan sebagai low seasion. “Kita sepertinya tidak akan menambah armada. Tapi nanti kita lihatlah situasinya di H-1 atau H-2 dan setelahnya,” kata Hendra yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/9).
Setiap harinya, Lion Air Grup di wilayah Sulawesi Tenggara mengoperasikan 15 pesawat yang terdiri atas tujuh pesawat Lion Air, dua pesawat Batik Air dan enam pesawat Wings. Hendra merinci, Lion Air jenis Boeing berkapasitas 189 seat, Batik Air jenis Airbus sebanyak 156 seat dan Wings jenis ATR sebanyak 72 seat.
Itu berarti, total seluruh seat yang tersedia setiap harinya lebih 2.000 seat. “Itupun kita masih sering cancel beberapa penerbangan kalau lagi low seasion seperti ini. Ini sudah dua bulan,” tambahnya.
Menurut Hendra, jadwal penerbangan hanya penuh ketika liburan Idul Fitri. Di samping banyak yang pulang kampung, masa liburan yang panjang juga dimanfaatkan untuk berwisata.
Meski pun low seasion, load factor Lion masih cukup menggembirakan. Terutama untuk rute Kendari – Makassar yang berangkat siang, selalu di atas 90 persen. Sementara penerbangan Kendari – Jakarta juga terisi tidak kurang dari 80 persen.
Untuk mengatasi low seasion ini, Lion Air Grup terus memberikan promo harga tiket. “Karena itulah, harga tiket kita selalu yang termurah namun dengan layanan prima,” tandasnya. (aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top