Lingkar Sultra

Dispenda Konsel Naik Status Tipe A

Sahlul

Sahlul

Andoolo, BKK – Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Dispenda Konsel) naik status dari tipe B ke tipe A dan Dispenda dipastikan akan berdiri sendiri dengan adanya PP 18 tahun 2016 terkait perampingan organisasi perangkat daerah.

Kadispenda Konsel, Dr Sahlul SE MSi menuturkan, pemetaan kelembagaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) urusan keuangan utamanya Dispenda sebelumnya berada pada angka 680. Sedangkan sebelumnya, lanjut Sahlul, angka itu menjadikan Dispenda Konsel sebelumnya berada pada tipe B.

“Setelah kami tindak lanjuti, dengan adanya PP 18 tahun 2016, maka nilai untuk Dispenda Konsel meningkat menjadi 1.056. Dengan begitu, menjadikan Dispenda Konsel Naik status menjadi tipe A,” ungkap Sahlul, Kamis(8/9).

Karena itu, lanjut dia, penggabungan antara Dispenda Konsel ke Dinas Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPKAD) Konsel tidak lagi digabungkan. Dengan begitu, menjadi pertimbangan kita dalam menyusun nantinya mengenai Peraturan Daerah (Perda) kelembagaan daerah.

Untuk saat ini, beberapa dinas dan kantor yang dipastikan akan dilakukan penggabungan yakni Kantor Pemadam Kebakaran bergabung pada Badan Satpol PP, Dinas Koperasi dan UMKM akan bergabung bersama Dinas Perdagangan. (k8)

To Top