1 Siswa SMK Kesehatan Mandonga Wakili Sultra Ikuti Pendidikan Karakter dan Bela Negara – Berita Kota Kendari
Pendidikan

1 Siswa SMK Kesehatan Mandonga Wakili Sultra Ikuti Pendidikan Karakter dan Bela Negara

Abdul Thalib

Abdul Thalib

KENDARI, BKK– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Mandonga, Kendari, akan mengirim satu siswanya untuk mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pendidikan karakter dan bela Negara di Bangka Belitung pada akhir September mendatang.

Kepala Sekolah (Kasek) SMK Kesehatan Mandonga Abdul Thalib menyebutkan, siswanya tersebut bernama Fifin Trias yang saat ini duduk di kelas 11 Farmasi.

“Saya tentu merasa bangga dengan siswa saya itu yang berhasil mewakili Sultra pada pendidikan karankter dan bela Negara ini,” ujar Abdul Thalib saat ditemui di SMK Kesehatan Mandongan, Kamis (8/9).

Dijelaskannya, sebelum siswanya itu terpilih untuk mewakili Sultra, terlebih dahulu mengikuti seleksi pada tingkat kota yang diikuti 22 siswa SMK se Kota Kendari dan dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi pada tingkat Provinsi. Setelah seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan 5 sampai 7 september lalu, Fifin dinyatakan lolos untuk menuju tingkat nasional.

“Seleksi di tingkat provinsi diikuti 97 siswa dari seluruh SMK kabupaten dan kota se Sultra dan khusus Kota Kendari terpilih dua siswa yakni siswa kami tersebut dan satu siswa SMKN 4 Kendari,” terangnya.

Ia berharap, dengan keberhasilan siswanya untuk mengikuti kegiatan di tingkat nasional tersebut membuat nama sekolah SMK Kesehatan Mandonga dapat terangkat. Disamping itu, Fifin diharapkan dapat menularkan kemampuannya tersebut terhadap teman-temannya yang lain.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Muchdar mengatakan, untuk jadwal keberangkatan Fifin ke Bangka Belitung, masih menunggu surat dari pihak panitia.

Kegiatan para peserta pendidikan karakter dan bela negara itu sendiri, kata Muchdar, meliputi pengetahuan kepramukaan, outbond dan kerjasama tim dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa. (p8/nur)

To Top