Beranda

PPDP Pilwali Kendari Mulai Turun Lapangan Hari Ini

Hayani Imbu (kedua dari kanan). Foto: (RAJAP/BKK)

Hayani Imbu (kedua dari kanan). Foto: (RAJAP/BKK)

KENDARI, BKK– Mulai hari ini, Kamis (8/9, Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari mulai turun lapangan sampai 7 Oktober mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari Hayani Imbu memastikan, PPDP yang berjumlah 1.500 orang dan akan bertugas di 10 kecamatan dan 48 kelurahan itu, sudah memahami tugasnya masing-masing pada saat mencocokkan nama daftar pemilih. Sebab, sebelum turun lapangan mereka telah diberikan pembekalan.

“Sebelum melaksanakan tugasnya, kami telah melaksanakan bimbingan teknis kepada semua PPDP se- Kota Kendari,” kata Hayani Imbu yang akrab disapa Teo ini, saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor KPU Kota Kendari, Rabu (8/9).

Dalam proses penyusunan daftar pemilih PPDP memang memiliki peran penting. Sehingga, kata Teo, baik buruknya Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan kepala daerah, tergantung kinerja PPDP di lapangan.

“Untuk menghindari pemilih yang ganda maka kami turunkan PPDP karena banyak terjadi kasus pemilih pada pemilihan sebelumnya yang ganda seperti dan yang hidup dimatikan, yang mati dihidupkan, yang pergi di datangkan dan yang ada dipergikan,” pungkasnya.

Jika PPDP bekerja dengan sungguh-sungguh dan mengikuti prosedur dengan baik dalam proses pencocokan dan penelitian terhadap data pemilih, maka DPT Pilwali Kendari akan akurat. (p8/nur)

To Top