Perbaikan Lampu Merah Dianggarkan Rp 700 juta, DPRD Kendari Sepakat – Berita Kota Kendari
Beranda

Perbaikan Lampu Merah Dianggarkan Rp 700 juta, DPRD Kendari Sepakat

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARI, BKK- Anggaran perbaikan lampu merah yang diusulkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari sebesar Rp 700 juta, disepakati pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Kesepakatan ini disampaikan Komisi III DPRD Kota kendari dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), kemudian akan diperjuangkan dalam pembahsan APBD Perubahan 2016 nanti.

Menurut Wakil Ketua Komisi III La Ode Azhar ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/9), kondisi lampu merah yang ada dalam Kota Kendari, sudah sangat memprihatinkan. Padahal jika dilihat dari pemanfaatannya sangatlah penting.

“Pengadaan lampu merah itu penting untuk mengontrol jalur lalu lintas. Apalagi, di dalam kota yang tingkat kemacetan dan kecelakaannya tinggi, tetapi kita justru terbalik, dimana di dalam kota banyak yang rusak tetapi dishub fokusnya di luar kota,” ungkap Azhar.

Untuk itu, lanjutnya, selain menyepakati usulan anggaran tersebut, komisi III juga meminta dishub, untuk mengalihkan fokus pembenahan lampu merah dari luar kota ke dalam kota sehingga semua bisa aman terkendali.

“Kita harus utamakan yang dalam kota, karena disini lebih penting apalagi Kota Kendari merupakan ibu kota provinsi,” jelasnya.

Anggota komisi III lainnya Ilham Hamra juga menambahkan, pengusulan anggaran untuk pembenahan dan penambahan Traffic Light dalam kota akan menjadi fokus dewan dalam penerapannya, sehingga semua bisa teraplikasi dengan benar.

“Selain mengawal untuk meloloskan pengusulan ini dalam pembahasan perubahan anggaran nanti, kita juga akan mengawasi penerapannya di lapangan, untuk memastikan semua pengerjaannya dengan benar,” pungkasnya.(m2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top