Suksesi

LM Rajiun Kantongi Rekomendasi 8 Parpol

LM Rajiun mengendarai motor roda dua saat melakukan konvoi dari Kota Raha ke Muna Barat. (foto: IST)

LM Rajiun mengendarai motor roda dua saat melakukan konvoi dari Kota Raha ke Muna Barat. (foto: IST)

KENDARI, BKK – Calon Bupati Muna Barat (Mubar) Drs LM Rajiun Tumada Msi, sudah mengantongi rekomendasi delapan partai politik (parpol) untuk maju bertarung pada Pilkada 2017 mendatang.

Juru bicara LM Rajiun Center La Ode Rahmat Apiti menyebutkan, kedelapan parpol tersebut yakni PAN, PDIP, Partai Demokrat (PD), Nasdem, PKS, PPP, PKB, dan Partai Gerindra.

Dengan mengantongi rekomendasi delapan parpol ini, kata Rahmat, maka LM Rajiun sudah lebih pemenuhan syaratnya, yakni hanya empat kursi.

“Beliau sudah lebih dari cukup pemenuhan persyaratan dukungan parpolnya,” katanya.

Untuk diketahui PAN pemilik kursi terbanyak di DPRD Mubar yakni empat kursi, lalu PD, PKS, Nasdem, dan PPP, masing-masing 2 kursi, serta PKB, PDIP, dan Partai Gerindra masing-masing satu kursi. Sehingga total jumlah dukungan yang dimiliki Rajiun yakni 17 kursi.

Dengan direbutnya rekomendasi 8 parpol oleh Rajiun, maka ada satu parpol yang memiliki satu kursi yakni Partai Hanura mengantung dukungannya. Karena Partai Golkar sudah memutuskan mengusung LM Ichsan Ridwan – La Ode Aca tanpa berkoalisi dengan parpol lain.

LM Rajiun sendiri telah mengikuti sekolah calon kepala daerah yang diselenggarakan DPP PDIP pada akhir Agustus lalu di Wisma Kinasih Caringin Bogor.

Setelah mengikuti sekolah tersebut, LM Rajiun pulang ke Mubar, Selasa (5/9), disambut ribuan pendukungnya saat tiba di pelabuhan Nusantara Raha.

LM Rajiun bersama pendukungnya kemudian melakukan konvoi dari Kota Raha menuju Mubar. Dalam perjalanan konvoi itu Rajiun memilih menggunakan kendaraan motor roda dua sambil membonceng putrinya.

Sesampainya di Desa Lapolea, LM Rajiun menyempatkan diri bersilaturahmi dengan pendukungnya bersama pimpinan parpol yang akan mengusungnya.

Kepada pimpinan parpol, Rajiun menyatakan terima kasihnya atas rekomendasi dan dukungannya, dan dia siap bersama mereka bersatu padu dalam memenangkan Pilkada. “Kita harus selalu berjuang bersama dalam memenangkan Pilkada nanti,’ kata Rajiun.

Dia juga meminta pendukungnya agar tetap kompak dan menjaga persatuan serta tidak terpancing pada isu-isu yang bisa membuat Mubar tidak kondusif.

Rajiun menyatakan siap bertarung pada Pilkada 2017 siapapun lawannya, entah calon dari Partai Golkar ataukah nanti calonnya.

“Namanya pertarungan politik, siapapun lawan kita harus siap, karena menjadi konsekwensi dari suatu pertarungan,” katanya. (lex)

To Top