Setya Novanto : Saya Belum Tandatangani SK Rasak – Berita Kota Kendari
Suksesi

Setya Novanto : Saya Belum Tandatangani SK Rasak

Setya Novanto

Setya Novanto

KENDARI, BKK- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto mengakui dukungan partainya kepada pasangan Abdul Rasak – Haris Andi Surahman belum final. Dia belum menandatangani surat keputusan dukungan.

“Belum saya tandatangani. Kan harus dievaluasi dulu,” kata Setya yang ditemui usai melantik pengurus DPD Partai Golkar Sultra serta pengurus DPD
Golkar tingkat kabupaten/kota se Sultra, di Lapangan Benubenua, Kota Kendari, Selasa (6/9).
Evaluasi yang dimaksud Setya Novanto adalah peluang Rasak – Haris memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kota Kendari. Jika memang peluang pasangan ini untuk menang sangat besar, Setya akan segera memberikan persetujuannya.
“Target kita kan menang. Jadi itu yang harus kita evaluasi lebih cermat dulu,” jelasnya.
Meski demikian, Setya mengakui jika Rasak-Haris sudah mendapatkan rekomendasi dukungan partai yang ditandatangani Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham. Rekomendasi itu bisa dimaknai sebagai isyarat dukungan Partai Golkar.
Hanya saja, rekomendasi itu tidak bisa dijadikan legitimasi dukungan DPP. Dukungan itu baru resmi jika sudah ada surat keputusan yang ditandatangani langsung oleh dirinya selaku ketua umum dan sekretaris jenderal.

“Tunggu saja ya. Kita masih evaluasi,” katanya.
Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan BAE juga menambahkan, Golkar di Sultra dan Kendari tetap akan mendukung Rasak – Haris selama tidak ada perubahan dari pucuk pimpinan. “Selama belum ada perubahan dari DPP, maka kita tetap mendukung Rasak dan Haris untuk maju dalam pilwali 2017 nanti,” tambahnya.
Dikonfirmasi secara terpisah, Rasak tetap punya harapan besar DPP Partai Golkar tidak akan mengalihkan dukungannya. Dia berharap hasil evaluasinya nanti sesuai dengan keinginan para pimpinan Partai Golkar di tingkat DPP.
Rasak juga merasa yakin survei masih menempatkannya pada posisi tertinggi di bandingkan dengan calon lain. “Saya berharap apapun hasilnya nanti, kita tetap bisa bersama untuk memenangkan Pilwali 2017 nanti,” pungkasnya.
Sejauh ini, Rasak sudah membangun koalisi dari Partai NasDem dan Partai Golkar dengan jumlah tujuh kursi. (m2/b/aha)

To Top