Ridwan : Golkar Bersama Pemerintah – Berita Kota Kendari
Headline

Ridwan : Golkar Bersama Pemerintah

RAHMAT RULLAH/BERITA KOTA KENDARI DIKUKUHKAN. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, Ketua DPD Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae, Wali Kota Kendari, Asrun serta sejumlah pengurus lainnya foto bersama dengan anak yatim serta siswa yang mendapatkan bantuan dari Partai Golkar, dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Sultra dan se kabupaten/kota, di Lapangan Benubenua, Kota Kendari, Selasa (6/9).

RAHMAT RULLAH/BERITA KOTA KENDARI
DIKUKUHKAN. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, Ketua DPD Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae, Wali Kota Kendari, Asrun serta sejumlah pengurus lainnya foto bersama dengan anak yatim serta siswa yang mendapatkan bantuan dari Partai Golkar, dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Sultra dan se kabupaten/kota, di Lapangan Benubenua, Kota Kendari, Selasa (6/9).

KENDARI, BKK- Komitmen Golkar untuk bersinergi dengan pemerintah tidak hanya terwujud di pusat. Di tingkat provinsi hingga kabupaten, Partai Golkar juga siap bersinergi, khususnya dalam bidang pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.
Dukungan Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk Pemerintah Provinsi Sultra maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se Sultra ini disampaikan Ridwan Bae, usai dilantik secara resmi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sultra, oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto di Lapangan Benubenua, Kota Kendari, Selasa (6/9).
“Saya sebagai Ketua DPD Golkar Sultra, akan tetap bersama pemerintah dalam membangun Sultra ke arah yang lebih maju dan lebih baik,” ungkap Ridwan di acara yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata, Wali Kota Kendari, Asrun serta ribuan pendukung Partai Golkar yang memenuhi lapangan tersebut.
Ridwan yang tampil dengan semangat mengatakan Partai Golkar akan mengabdikan diri untuk mewujudkan masyarakat Sultra yang lebih sejahtera. Dia juga meyakinkan bahwa seluruh kader Golkar siap mencurahkan segala waktu dan energi yang dimilikinya untuk mewujudkan garis perjuangan partai tersebut.
“Saya siap mempersembahkan diri dan mengabdi kepada seluruh masyarakat demi kepentingan kesejahteraan mereka,” kata Ridwan yang diamanahkan untuk memimpin Partai Golkar se Sultra hingga tahun 2020 mendatang itu.
Mewakili Gubernur Sultra Dr Nur Alam yang tidak sempat hadir, Saleh Lasata memuji kinerja Partai Golkar yang dianggap telah bekerja keras, baik dalam membangun daerah maupun partainya sendiri. Dia juga memuji pelantikan yang dirangkaikan dengan konsolidasi kader partai berlambang pohon beringin ini.
“Pemda berharap, dengan konsolidasi internal seperti ini, kestabilan politik di Sultra bisa terjaga dengan baik. Kami menganggap konsolidasi ini sangat sukses karena bisa menghadirkan pimpinan Golkar se Indonesia serta ribuan kader dan simpatisan partai,” katanya.
Saleh juga menyampaikan secara khusus kepada Setya Novanto agar seluruh program Pemprov Sultra bisa dibantu di tingkat pusat. Apalagi, Setya memiliki pengaruh yang sangat besar.
Pasalnya, daerah ini tengah membangun dan berusaha menyamakan derajatnya dengan daerah-daerah lain yang sudah lebih maju. “Kami sangat berharap agar bisa dibantu dalam kelancaran pengurusan yang nantinya bisa memajukan dan membangkitan Sultra, seperti daerah-daerah lainnya yang sudah terlebih dahulu maju, ” pungkasnya.

Pencalonan Ridwan

Dalam sambutannya, Setya Novanto ikut memuji program-program yang telah dijalankan Partai Golkar di Sulawesi Tenggara. Padahal, mereka memegang jabatan pengurus belum lama, namun sudah bisa bekerja untuk masyarakat.
“Pak Ridwan ini, meskipun baru kepengurusannya dibentuk, tapi sudah melakukan banyak kegiatan yang menyentuh masyarakat kecil,” katanya.
Setya pun menyebut satu per satu kegiatan yang sudah dilakukan Partai Golkar. Diantaranya bantuan bedah rumah dengan anggaran Rp 90 juta untuk warga miskin, bantuan kepada 1700 anak yatim, bantuan beasiswa untuk 30 pelajar SMA, bantuan alat tangkap untuk 50 nelayan, serta bantuan sembako untuk ratusan warga. Dia pun meminta agar Ridwan serta jajarannya terus berkarya dan karyanya dirasakan langsung oleh masyarakat.
Dia juga mengimbau Ridwan agar menjadikan tahun ini sebagai momentum kebangkitan Partai Golkar. Dia meminta agar pasangan yang diusung oleh Partai Golkar di sejumlah Pilkada 2017, bisa dimenangkan.
Dengan begitu, maka keinginan Partai Golkar untuk mencalonkan Ridwan Bae sebagai Gubernur Sultra 2018 nanti bisa berjalan dengan mudah.
“Apa yang sudah dilakukan Partai Golkar ini, sudah meyakinkan kita bahwa Pak Ridwan sudah siap kita calonkan sebagai Gubernur Sultra. Beliau memiliki kapasitas dan kinerja yang sudah tidak diragukan lagi karena sudah dibuktikan dengan karya nyata Golkar di Sultra,” kuncinya. (p7/aha)

Click to comment
To Top