PNS Bombana Akan Tes Urine – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

PNS Bombana Akan Tes Urine

RUMBIA, BKK – Maraknya kasus peredaran dan penggunaan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten Bombana membuat Pj Bupati, Hj Sitti Saleha berencana akan melakukan tes urine bagi seluruh pegawai di daerah itu. Rencana pelaksanaan tes urine bagi pegawai ini merupakan upaya Pemkab setempat agar para pegawai agar terhindar dari tindak peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Ditambah dengan adanya salah seorang oknum PNS asal Kabaena bernama, Andi Pattarawi yang tersandung kasus ini pekan lalu. “Dalam waktu dekat ini, saya berencana akan bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) untuk melakukan tes urin bagi PNS dilingkup Pemkab Bombana,” kata Saleha pada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (6/9).

Tujuannya, ujar dia, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini terhindar dari Narkoba. Selain tes urine. Pihaknya juga berencana akan menggandeng pihak BNK Bombana untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba.

“Untuk menghindari penggunaan narkoba dikalangan PNS bukan hanya dengan cara tes urin saja. Memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba itu sendiri saya kira merupakan langkah positif. Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak BNK terkait rencana ini,” ujarnya.

Menyinggung soal adanya oknum PNS asal Kabaena yang kini tersandung kasus narkoba dan masih menjalani proses hukum di Mapolres setempat, mantan Kadisperindagkop Sultra ini mengatakan, jika keterlibatan oknum tersebut benar adanya maka bisa dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Yang melakukan pelanggaran akan diberi sanksi sesuai perundang-undangan yang berlaku, apalagi kalau terbukti. Bahkan bisa dilakukan sanksi pemecatan,” terangnya. (cr2/c)

 

Click to comment
To Top