Peringati Hari Jadi, UMK Gelar Donor Darah – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Peringati Hari Jadi, UMK Gelar Donor Darah

Salah satu mahasiswa UMK yang menjadi pendonor tengah diambil darahnya oleh tenaga medis PMI. Foto:(RAJAP/BKK)

Salah satu mahasiswa UMK yang menjadi pendonor tengah diambil darahnya oleh tenaga medis PMI. Foto : (RAJAP/BKK)

KENDARI,BKK– Dalam rangka memperingati hari jadinya, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan Donor Darah, Selasa (6/9).

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Fajriah mengatakan, tujuan diselenggarakannya donor darah tersebut adalah untuk memberikan sumbangan kemanusiaan kepada orang-orang yang membutuhkan darah melalui PMI.

“Kegiatan donor darah ini kami lakukan adalah kegiatan kedua dalam memperingati Hri Ulang Tahun (HUT) UMK, dimana kegiatan pertama kami laksanakan lomba futsal antar UMK yaitu para pejabat,” papar Fajriah kepada wartawah Harian Berita Kota Kendari (BKK) disela-sela kegiatan donor darah di Aula UMK.

Peserta yang mendonorkan darahnya kata Fajriah, berasal dari unsur UMK sendiri yaitu mahasiswa, staf dan dosen. Ada juga beberapa pegawai dari instansi pemerintahan yang secara sukarela datang untuk mendonorkan darahnya.

Sementara kepala laboratorium PMI Sultra Arman menyatakan, kegiatan amal melalui donor darah tersebut harus diapresiasi. Ia berharap agar pihak-pihak lain juga dapat menggelar kegiatan serupa untuk membantu persediaan darah di PMI.

“Kami menyiapkan 100 kantong darah untuk menampung darah para pendonor hari ini,namun bila lebih banyak yang kami dapat maka itu lebih baik,” kata Arman

Lanjut Arman, saat ini PMI Sultra masih kekurangan semua jenis golongan darah baik itu golongan darah A, golongan darah B, golongan darah AB, serta golongan darah O. Dirinya juga mengimbau kepada para pendonor untuk mengurangi aktifitasnya dan memperbanyak istirahat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (p8/nur)

Click to comment
To Top