FIA UHO dan Polda Sultra Teken Kontrak Pencegahan Narkoba – Berita Kota Kendari
Beranda

FIA UHO dan Polda Sultra Teken Kontrak Pencegahan Narkoba

Foto Bersama Usai Kegiatan Seminar. Foto: (RAJAP/BKK)

Foto Bersama Usai Kegiatan Seminar. Foto: (RAJAP/BKK)

KENDARI, BKK – Fakultas Ilmu Adminitrasi (FIA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menjalin kerja sama dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pencegahan terhadap kejahatan narkoba.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan seminar dengan tema membangun daya cegah dan daya tangkal terhadap kejahatan narkoba, sparatisme daniIdiologi pancasila, di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Selasa (6/9).

Polda Sultra yang diwakili Kabag Bin Ops Polda Sultra AKBP Arief Gunawan mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini mahasiswa mampu menangkal terjadinya kejahatan narkoba.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Olehnya itu, kami pihak Polda Sultra menjalin kerjasama dengan pihak UHO dalam hal ini FIA untuk menangkal ancaman bahaya narkoba dan Idiologi Pancasila,” ungkap Arief Gunawan.

Sementara itu, Dekan FIA UHO Arifin Uta mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap, kerja sama yang dibangun ini bisa terus ditindak lanjuti sehingga ancaman narkoba bisa terhindarkan.

“Kedepan untuk menindak lanjuti apa yang telah dibangun antara pihak Polda dengan FIA, kami akan menggelar kegiatan yang lebih besar dengan melibatkan semua elemen mahasiswa yang ada di UHO,” paparnya.

Kedepan, harap Arifin, peran mahasiswa dalam mencegah bahaya narkoba bisa terlaksana.

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIAm UHO La Ode Abdul Harids Nugraha mengatakan, kegiatan ini berjalan sangat lancar sesuai dengan harapan.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama yang dibangun tersebut bahaya narkoba bisa teratasi dengan baik,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa FIA sendiri. Peserta yang hadir pun sangat antusias mendengarkan paparan dari pemateri bahkan tempat yang disediakan, tidak cukup untuk menampung seluruh peserta. (m3/p8/c/nur).

To Top