Calon Pj Bupati 3 Daerah di Sultra Segera Dikirim ke Kemendagri – Berita Kota Kendari
Beranda

Calon Pj Bupati 3 Daerah di Sultra Segera Dikirim ke Kemendagri

La Ode Ali Akbar

La Ode Ali Akbar

KENDARI, BKK- Sembilan nama calon pejabat (Pj) bupati untuk tiga daerah yakni Muna Barat, Bupati Buton Tengah dan Buton Selatan telah ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Pengusulan akan segera dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) .

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Dearah (Setda) Sultra La Ode Ali Akbar mengungkapkan, berkas pengusulan tersebut sisa akan ditanda tangani Gubernur Sultra Nur Alam.

“Masing-masing daerah itu tiga nama yang kami usulkan, hanya saja kami tidak bisa ungkapkan nama-namanya siapa saja,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra Senin, (5/9).

Meski tak menyebutkan nama-nama yang diusulkan, namun ia menegaskan, penentuan calon Pj bupati tersebut tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan, dimana yang bersangkutan merupakan pejabat eselon II yang bertugas di lingkup Pemprov Sultra dan golongannya paling dibawah 4 B.

Pengusulan itu, katanya, akan diperoses secepatnya. Pasalnya 3 Oktober mendatang, penetapan Pj bupati di tiga daerah otonomi baru (DOB) tersebut sudah mesti ditetapkan dan hasus dilantik sebelum 9 Oktober nanti.

“Masa aktif PJ Bupati Buton Tengah Mansur Amila, kemudian PJ Bupati Buton Selatan Muhammad Faisal dan PJ Bupati Muna Barat Rajiun Tumada, sudah akan berakhir dan mereka akan segera diganti pada saat 9 Oktober mendatang, ” pungkasnya. (p7/nur)

To Top