Lingkar Sultra

Ada Oknum PNS Lakukan Pungli

FITRI/BKK Rapat perdana Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Abdul Malik Ditu bersama seluruh SKPD di lingkup Pemkab Muna, Selasa (6/9).

FITRI/BKK
Rapat perdana Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Abdul Malik Ditu bersama seluruh SKPD di lingkup Pemkab Muna, Selasa (6/9).

RAHA, BKK – Baru sehari menjalankan tugas menjadi Bupati Muna, LM Rusman Emba ST sudah menggelar silaturahmi pada para pedagang di Pasar Laino Raha. Bahkan Minggu (4/9) setiba di Kota Raha, dia langsung menggelar pertemuan dengan para pedagang Pasar Laino Raha di Galampano Kantolalo. Dalam acara tatap muka itulah para peadagang di Pasar Laino mengadu pada Bupati Muna bahwa ada oknum PNS di Bidang Pendapatan DPPKAD Kabupaten Muna, melakukan pungli kepada mereka di Pasar Laino.

Mendapat laporan langsung dari para pedagang Pasar Laino Raha, Bupati Muna LM Rusman Emba ST mengatakan akan menindaklanjuti laporan para pedagang Pasar Laino Raha ini. “Saya cukup kaget, saat menggelar acara tatap muka dengan para pedagang Pasar Laino Raha, mereka melaporkan bahwa ada oknum PNS melakukan pungli kepada para pedagang. Laporan masyarakat ini akan saya tindak lanjuti. Kalau memang benar adanya, pasti akan mendapatkan sanksi,” kata Uman sapaan akbrab Bupati Muna ini.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Muna, katanya, dia akan melibatkan Inspektorat untuk menindaklanjuti laporan pedagang. Pertemuan itu bertujuan untuk mendengar masukan dari pada pedagang terkait penataan pasar ke depan.

“Inti dari pertemuan itu, Pemkab Muna nantinya akan menata Pasar Laino Raha lebih baik tanpa harus memindahkan para pedagang. Dengan penataan lebih baik, kita harap perekonomian pedagang akan lebih baik,” katanya kepada para wartawan.

Pantauan koran ini kemarin, pada hari kedua berkantor, Rusman bersama wakilnya, Ir H Abdul Malik Ditu MSi langsung menggelar rapat para seluruh SKPD dan Camat se- Kabupaten Muna. Dalam rapat tersebut dia berharap seluruh SKPD dan masyarakat Kabupaten Muna segera merapatkan barisan untuk membangun Muna ke depan lebih baik.

Dia mengaku sudah menyiapkan desain untuk membangun Muna sesuai dengan visi dan misinya. Dia juga menekankan agar pembahasan APBD Perubahan 2016 tetap waktu. Demikian pula dengan APBD tahun 2017. (cr1)

To Top