Aktualita

Seruan Tokoh Muna di Jakarta, Akhiri Konflik, Mari Bersatu Membangun Muna

Dexsi Tokulo

Dexsi Tokulo

KENDARI, BKK – Seruan agar masyarakat Muna kembali bersatu di bawah kepemimpinan Rusman Emba – Abdul Malik Ditu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2016-2021, terus berdatangan.

Dari Jakarta, tokoh masyarakat Muna yang juga Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Muna (KKM) di  Jakarta, Dexsi Ramadhan Djafar Shiddiq Tokulo atau biasa disapa Dexsi Tokulo mengajak seluruh masyarakat Muna agar bersama-sama menatap masa depan dengan mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan. Jangan lagi menoleh ke belakang.
“Masyarakat Muna dan tokoh masyarakat Muna di mana saja berada, marilah kita sama-sama mendukung Rusman – Malik dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” kata Dexsi melalui telepon dari Jakarta, Senin (5/9).
Dia menyatakan, dengan adanya pemimpin Kabupaten Muna, maka masyarakat khususnya para pendukung agar mengakhiri ketegangan yang cenderung mengarah pada konflik. Karena kondisi seperti itu merugikan masyarakat Muna sendiri, di mana yang timbul hanya keresahan, pertikaian, dan yang lebih buruk lagi, program pembangunan menjadi tersendat atau malah berhenti.
“Sedangkan dalam kondisi normal saja, pembangunan belum tentu berjalan baik dan cepat, apalagi dalam situasi konflik. Makanya saya harapkan kita semua mari bergandengan tangan untuk membangun Muna,” ujar Dexsi yang juga koordinator Sahabat Pomo Jakarta.
Menurutnya, para tokoh masyarakat, akademisi, dan aktivis LSM harus ikut memonitoring pembangunan yang dijalankan LM Rusman-Malik, lalu memberikan masukan positif demi suksesnya pembangunan tersebut.
Pembangunan di Muna saat ini terbilang tertinggal dari daerah lain khususnya kabupaten yang seusia dengan Muna. Sehingga membutuhkan upaya dan kerja keras dalam mengejar ketertinggalan itu.
“Lupakanlah yang kemarin. Ayo kita bersatu menyongsong Muna yang lebih baik. Hari esok nanti kita isi dengan pembangunan fisik dan moral demi anak cucu kita ke depan,” ujarnya.
Dia menghimbau Rusman – Malik agar membangun komunikasi dan konsolidasi kembali terhadap semua elemen masyarakat termasuk lawan politiknya. Sebaliknya, dia juga pasangan cabub/cawabup yang bertarung Pilkada kemarin agar legowo dan ikhlas menerima hasil Pilkada. (lex)

To Top