Rusda Minta SKPD Pertahankan WTP – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Rusda Minta SKPD Pertahankan WTP

Mansiral Usman/BKK Bupati Kolut, Rusda Mahmud, memberikan kata sambutan pada Rapat Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kolut TA 2015 di Gedung DPRD Kolut, Senin (5/9).

Mansiral Usman/BKK
Bupati Kolut, Rusda Mahmud, memberikan kata sambutan pada Rapat Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kolut TA 2015 di Gedung DPRD Kolut, Senin (5/9).

LASUSUA, BKK – Bupati Kolaka Utara (Kolut) Rusda Mahmud, menegaskan, saat ini di era kepemimpinannya selaku Bupati Kolaka Utara (kolut), dirinya sudah berbuat maksimal untuk membangun dan memajukan daerah yang dipimpinnya dalam segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat.

Penegasan ini disampaikan bakal calon Gubernur Sultra saat memberikan kata sambutan dalam Rapat Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kolut Tahun Anggaran (TA) 2015, di Gedung DPRD Kolut, Senin (5/9). Turut hadir Ketua dan anggota DPRD Kolut, para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut, serta pihak Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolut.

Pembangunan yang digalakkan orang nomor satu di Kolut tersebut juga telah mendapat pengakuan dari berbagai elemen masyarakat yang dibuktikan dengan keberhasilan Pemkab Kolut meraih berbagai penghargaan mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional, di antaranya keberhasilan meraih Piala Adipura serta keberhasilan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Meski tantangannya sangat berat, namun Alhamdulillah kita telah berhasil meraih berbagai penghargaan termasuk penghargaan WTP, saya minta kepada para kepala SKPD semoga keberhasilan meraih WTP ini bisa dipertahankan agar bisa menjadi kado manis di akhir masa jabatan saya nanti,” kata Rusda.

“Selama kurang lebih sembilan tahun masa kepemimpinan saya di Kolut, saya sudah sangat maksimal berbuat. Seluruh tenaga dan pikiran sudah saya curahkan untuk membangun dan memajukan kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,” tambah Rusda.

Menurutnya, hal tersebut bukanlah tanpa alasansekadar ungkapan semata, melainkan ditopang dengan fakta yang menunjukan saat ini. Pembangunan kabupaten di ujung utara Sultra tersebut telah berkembang pesat dalam berbagai aspek khususnya pembangunan infrastruktur, sarana perkantoran dan sarana ibadah, serta pembangunan sektor pariwisata yang kini mulai mumbuahkan hasil dengan meningkatnya animo masyarakat untuk berkunjung di tempat-tempat wisata yang ada di Kolut.

Rusda juga berpesan agar semua tingkatan birokrasi SKPD untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan daerah yang nantinya Kolut dapat menjadi daerah yang lebih maju di Sultra.

“Mari bersama membangun daerah dengan berlandaskan moral dan tekat yang kuat untuk mewujutkan masyarakat Kolut yang sejatera,” kata Rusda. (k2/c)

 

To Top