Ruangan Kerja Wabup Kumuh, Langsung Minta Direhab – Berita Kota Kendari
Feature

Ruangan Kerja Wabup Kumuh, Langsung Minta Direhab

FITRI/BKK Masuk kantor perdana Bupati dan Wakil Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan Ir H Abdul Malik Ditu MSi langsung menggelar silaturahmi dan mengunjungi ruangan Sekda, Kabag, staf ahli, Kabid, Kadis DPPKAD, di lingkup Sekretariat Pemkab Muna.

FITRI/BKK
Masuk kantor perdana Bupati dan Wakil Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan Ir H Abdul Malik Ditu MSi langsung menggelar silaturahmi dan mengunjungi ruangan Sekda, Kabag, staf ahli, Kabid, Kadis DPPKAD, di lingkup Sekretariat Pemkab Muna.

Bupati Muna LM Rusman Emba ST cukup kaget ketika masuk ke ruangan kerja Wakil Bupati Muna Ir H Abdul Malik Ditu MSi. Ruangan kerja Malik plafonnya sudah rusak dan bocor. AC tidak berfungsi, kursi meja sudah lama, pengap, dan panas.

Laporan: Fitri, Raha

MELIHAT kondisi ini, Rusman langung memanggil Sekda Muna Nurdin Pamone SH, Kabag Umum, untuk membahas rehabilitasi ruangan kerja Wabub Muna itu.

Kepada Sekda Muna dan Kabag Umum, Rusman meminta penjelasan mengenai rehab ruangan kerja Wakil Bupati Muna. “Coba pak Sekda, apa sudah ada anggaran untuk rehab ruangan kerja pak Wakil Bupati ini. Kenapa sampai sekarang belum juga direhab. Harus kita rehab sekarang ruangan ini, tidak bisa ditunda lagi,” kata Uman –sapaan akrab Bupati Muna dengan nada tegas seraya melirik keseluruh ruangan kerja yang terlihat kumuh dan seperti tidak terawat itu.

Diperintahkan secara spontan, Sekda Muna mengatakan, anggaran rehab ruangan kerja Wabu sudah ada dan masuk di APBD-Perubahan. “Sudah ada anggarannya pak, tapi di APBD-P,” kata Sekda Muna.

Kabag Umum Pemda Muna La Sumuli ketika ditanyakan hal ini oleh Bupati Muna mengatakan bahwa ruangan Wabup sedang didesain. Ada anggarannya pak dan sedang didesain,” kata Kabag Umum Pemda Muna ini.

Malik Ditu yang juga hadir cuma senyum-senyum. Pada koran ini dia sempat curhat mengenai kondisi ruangan kerjanya itu. “Anda sudah lihat sendirikan bagaimana kondisi raungan kerja saya selama ini. Kalau hujan plafonnya bocor, kita tadah air hujan pakai ember. AC yang tidak berfungsi dan pengap,” katanya.

Bupati Muna terlihat meninggalkan Kantor Bupati Muna sekitar pukul 12.00 dan melanjutkan silaturahmi ke SKPD lainnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top