Pemkot Kendari Segera Bangun Rumah Singgah untuk Anjal – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemkot Kendari Segera Bangun Rumah Singgah untuk Anjal

KENDARI, BKK – Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kendari akan membangun rumah singgah yang diperuntukkan bagi anak jalanan (Anjal) yang ada di ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari Musadar Mappasomba mengungkapkan, tanah untuk membangun rumah singgah ini sudah dibebaskan. Letaknya juga sangat strategis di dekat masjid Al-Jariah sehingga bisa menjadi sarana pendukung untuk pembinaan anjal tersebut

“Jadi nantinya dirumah singgah mereka (anjal) akan diajarkan keterampilan, life skills, kemudian secara mental spiritual itu juga akan dilakukan pembinaan. Selain itu, lingkungan mereka sangat bagus sehingga sangat susah terpengaruh dengan kehidupan di luar,” ungkap Musadar, Senin (5/9).

Dikatakan, sasaran Pemkot Kendari membuat rumah singgah itu adalah untuk membantu anjal yang banyak dan tidak memiliki tempat tinggal.

“Kebanyakan anjal yang berkeliaran di Kota Kendari berasal dari keluarga Broken Home yang sebenarnya mampu. Tetapi, karena tidak merasa betah berada di rumah sehingga anak tersebut banyak menghabiskan waktunya di jalan,” terangnya.

Terkait rencana pembangunan rumah singgah itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mendata anjal yang ada di Kota Kendari. Dalam melakukan pendataan akan berkoordinasi dengan pihak perlindungan anak.

“Rumah singgah ini hanya diperuntukan bagi anjal Kota Kendari saja, sedangkan dari daerah lain tidak diperbolehkan untuk menempati rumah tersebut,” pungkasnya. (m3/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top