Pejabat Tidur Saat Rapat Paripurna – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pejabat Tidur Saat Rapat Paripurna

LASUSUA, BKK – Kebiasaan tidur saat pelaksaan kegiatan formal tampaknya sudah menjadi tradisi bagi banyak oknum pejabat di negeri ini sampai dengan para pejabat di tingkat kabupaten. Pantauan wartawan koran ini, saat pelaksanaan Rapat Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kolut Tahun Anggaran (TA) 2015, di Gedung DPRD Kolut Senin (5/9), tampak beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menggunakan waktu menghadiri rapat paripurna tersebut untuk istirahat atau tidur sejenak.

Padahal, di tempat yang sama proses rapat sedang berlangsung dan amat banyak penyampaian-penyampaian penting yang diutarakan Bupati Kolut, Rusda Mahmud, saat memberikan kata sambutan. Semestinya mereka patut menyimak dengan saksama.

Sambutan yang berisi pesan, semangat kerja dan semangat juang yang tinggi untuk kesejahteraan masyarkat, namun beberapa pejabat tidak menghiraukan. Selain tidur, ada juga beberapa pejabat yang menyempatkan waktu untuk bermain game ataupun membuka sosial media (sosmed), pada saat rapat sedang berlangsung.

Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira, yang dimintai tanggapan terkait hal ini menuturkan, paripurna DPRD merupakan forum terhormat untuk menyampaikan dan mendengar langsung capaian-capaian kinerja serta koreksi kinerja eksekutif dalam hal penggunaan anggaran serta penyerapannya.

“Nah kalau kalau ada peserta paripurna yang seperti rekan-rekan pers maksudkan, tentu itu sangat disayangkan. ASN wajib menanggalkan mindset jadul (jaman dulu) yang selama ini menggerogoti bangsa sendiri. Jadi sekarang kita harus mindset kekinian sejalan dengan program pemerintah nasional di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” tuturnya. (k2/c)

 

To Top