Meriah Lomba Mewarnai bagi Anak di Kendari Caddi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Meriah Lomba Mewarnai bagi Anak di Kendari Caddi

Para pemenang dalam lomba menggambar berfoto bersama dengan panitia, dewan juri dan pihak sponsor. (Foto: IST)

Para pemenang dalam lomba menggambar berfoto bersama dengan panitia, dan dewan juri.(Foto: IST)

KENDARI, BKK – Lomba mewarnai bagi anak usia dini yang diselenggarakan PAUD Sutomo Al Ikhlas berlangsung meriah di Kelurahan Kendari Caddi, Minggu (5/9).
Hampir seratusan anak-anak usia dini, TK, dan SD mengikuti berbagai perlombaan. Kegiatan semakin meriah, karena ibu dari anak-anak ikut bertading bola gotong berlangsung di halaman pangkalan kapal SAR Kendari.
Selain lomba mewarnai, juga ada perlombaan lari karung, lomba membawa kelereng dalam sendok, dan lomba memasukan paku ke dalam mulut botol.
Direktur PAUD Sutomo Al Ikhlas yang berpusat di Raha Tutut Anggriyani menjelaskan, kegiatan ini sebagai wadah atau sarana bagi anak-anak dalam menyalurkan bakat dan kreaktivitas mereka.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi-anak untuk melahirkan imajinasi dan menyaalurkan bakat mereka dalam menggambar,” kata Yani sapaan Tutut Anggriyani di sela-sela kegiatan.
Sementara kegiatan lomba karung bermanfaat untuk menguji strategi seorang anak dalam menyelesaikan persoalan. Sedangkan lomba membawa kelerang dalam sendok dan memasukkan paku ke dalam mulut botol bermanfaat bagi anak untuk menjaga ketenangan jiwa dan kedisiplinan.
Yani juga menyatakan terima kasihnya kepada Relawan Sahabat Pomo di Kendari karena telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan.
Keluar sebagai pemenang dalam lomba menggambar ini yakni juara 1 diraih Aila, juara 2 Bintang, juara 3 Ubai, juara 4 Wahyu, juara 5  Janna, dan juara 6 Nikita.

Orang tua anak-anak mengapresiasi kegiatan ini karena jarang lomba mewarnai dilaksanakan di tingkat kelurahan.

“Kami berterima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan di lingkungan kami. Biasanya untuk mengikuti kegiatan seperti ini harus membaayar,” ujar salah seorang ibu. (lex)

Click to comment
To Top