Mahasiswa KKN UHO Beramal Melalui Donor Darah – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Mahasiswa KKN UHO Beramal Melalui Donor Darah

Proses Pendonoran Darah Dari Masyarakat Oleh Tenaga Medis PMI. Foto: (RAJAP/BKK)

Proses Pendonoran Darah Dari Masyarakat Oleh Tenaga Medis PMI. Foto: (RAJAP/BKK)

KENDARI, BKK – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Haluoleo (UHO) Angkatan 2013 yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan Donor Darah di Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Syahrur Ramadan mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu program kerja KKN mahasiswa tersebut. Tujuannya untuk membantu penambahan stok darah di PMI Sultra sehingga dapat menjadi amal bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Kegiatan donor darah ini kami lakukan khusus untuk wilayah KKN kami, yaitu Kecamatan Kadia khususnya Kelurahan Pondambea,” papar Syahrur kepada wartawah Harian Berita Kota Kendari (BKK) disela-sela kegiatan donor darah, Senin (5/9).

Kegiatan donor darah itu pun mendapat dukungan dari Lurah Pondambea Juanda. Terlebih kegiatan itu menurutnya, merupakan kegiatan amal dan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Juanda menambahkan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN UHO di Kelurahan Pondambea diakuinya baru pertama dilakukan.

“Semoga kedepan kegiatan seperti ini terus dilakukan dan jangan berhenti sampai disini saja. Saya sebagai Lurah Pondambea, sangat mendukung program kerja ini,” kata Juanda di Kantornya.

Hal senada juga disampaikan Teknisi PMI Sultra. Dikatakannya, program kerja yang dilakukan mahasiswa KKN UHO membantu pihak PMI yang saat ini kekurangan stok darah.

“Kami membutuhkan minimal 30 kantong untuk semua golongan darah, tapi kalau lebih banyak, itu lebih baik,” ujar Nuriati.

Kegiatan donor darah tersebut selain dihadiri masyarakat, juga dihadiri petugas keamanan setempat yakni bintara pembina desa (Babinsa) dan bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas). (p8/nur)

Click to comment
To Top