Suksesi

Hadapi Pilkada, ASN Bombana Dilarang Berpolitik Praktis.

RUMBIA, BKK- Pejabat (Pj) Bupati Bombana Sitti Saleha mengimbau, Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah yang dipimpinnya itu agar tidak berpolitik praktis menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Menurut Saleha, sebagai pelayan publik, ASN memiliki tugas untuk melayani masyarakat dengan baik. Bukan terlibat politik praktis dengan mendukung salah satu pasangan calon.

“Kita ini pelayan publik, tupoksi kita adalah melayani masyarakat dengan baik. Saya tidak mau dengar ada aparatur yang terlibat dalam politik praktis,” ujar Saleha saat memimpin apel akbar di lapangan upacara Kantor Bupati Bombana, Senin (5/9).

Dia menegaskan, jika ada ASN yang terbukti melanggar aturan dengan melibatkan diri secara langsung dalam politik akan diberi sanksi tegas.

“Saya tegaskan masalah ini karena kita dituntut untuk netral. Jika ada yang terbukti terlibat, maka bisa diberi sanksi tegas bahkan bisa sampai ada sanksi pemecatan,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, ia juga mengatakan, kehadirannya sebagai Pj Bupati Bombana yang baru kurang lebih satu pekan ini, bertujuan mengemban sejumlah tugas pokok seperti melaksanakan roda pemerintahan yang bersih. Termasuk mensukseskan Pilkada Bombana 2017 mendatang.

“Ini merupakan amanah yang wajib saya laksanakan, sehingga saya sangat membutuhkan dukungan dari seluruh aparatur pemkab dalam mensukseskan tugas yang saya emban ini,” tukasnya.(cr2/b/nur).

 

To Top