GMNI Rekrut Anggota Baru Melalui Lintas Komisariat – Berita Kota Kendari
Beranda

GMNI Rekrut Anggota Baru Melalui Lintas Komisariat

Pengukukuhan Anggota Baru GMNI Kota Kendari (RAHMAT RULLAH/ BKK)

Pengukukuhan Anggota Baru GMNI Kota Kendari (RAHMAT RULLAH/ BKK)

KENDARI, BKK- Gerakan Mahasiswa Merdeka Indonesia (GMNI) Cabang Kendari lakukan pekan perekrutan anggota baru (PPAB), melalui jalur lintas komisariat. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut berhasil mencetak kader sebanyak 57 dan telah resmi dikukuhkan.

Ketua Panitia PPAB Saswal yang ditemui, Senin (5/9), menjelaskan calon anggota baru awalnya berjumlah 97 orang. Akan tetapi yang lolos hanya 57 karena ketatnya persaingan dan tingginya nilai disiplin yang diterapkan dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan PPAB DPC GMNI Kota Kendari ini dibuka oleh anggota GMNI senior Irfan Ido dan dia berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan perekrutan kader yang bisa membangun bangsa dan beraktualisasi diri dengan baik, ” ugkapnya.

Melalui perekrutan kegiatan lintas komisariat, lanjutnya, yakni antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini bisa menjadi acuan sebagai untuk membetuk kader yang memiliki karakter marhaenisme.

“Kegiatan PPAB ini adalah pertama kali untuk GMNI merekrut banyak kader dan berhasil mempersiapkan 2 komisariat persiapan yakni FKIP dan FEB, ” terangnya.

Saswal juga berharap bahwa meskipun perekrutannya hanya lewat lintas komisariat, tetapi dia optimis GMNI yang baru satu tahun ini lahir di Kota Kendari bisa lebih cepat terbangun dan besar.

“Saya harap agar GMNI ini bisa melahirkan kader yang kompoten meskipun terbilang baru tetapi kami optimis dengan kemajuan seperti ini, kita bisa cepat bangkit, ” ungkap mahasiswa ungkatan 2014 tersebut.

Sementara itu Ketua GMNI kota Kendari Zulalman mengatakan, penerimaan anggota baru yang mereka lakukan saat ini adalah langkah awal untuk membuat organisasinya lebih besar di ibu kota Sulawesi Tenggara ini.

“Meskipun perekrutannya saat ini hanya melalui lintas komasariat, tetapi ini adalah langkah awal agar GMNI bisa besar di Kota Kendari, ” ungkapnya.

Zul sapaan akrabnya juga menambahkan, saat ini sudah ada tiga komisariat yang definitif, yakni Komisariat FISIP UHO, FIA UHO dan FIB UHO dan semantara lagi membentuk 2 komisariat persiapan yakni 2 komisariat FKIP dan FEB UHO. (p7/c/nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top