GENG MOTOR MENEROR WARGA KOTA – Berita Kota Kendari
Headline

GENG MOTOR MENEROR WARGA KOTA

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARI, BKK –
Keamanan Kota Kendari sudah harus ditingkatkan. Kota ini, kemungkinan sudah dimasuki komplotan penjahat bermotor alias geng motor.

Keberadaan geng motor ini terungkap setelah beraksi melesakkan anak panah kepada Rusman alias Aco. Anak panah itu pun menancap di bagian pipi yang sudah sangat dekat dengan kedua bola matanya.
Informasi yang dihimpun Berita Kota Kendari dari keluarga korban, aksi kejahatan ini berlangsung di Jl Made Sabara, Saranani, Kecamatan Mandonga. Saat itu, Rusman bersama rekan-rekannya, tengah bercengkrama di depan bengkel.
Sekitar pukul 02.00, melintas gerombolan pemuda bermotor. Tak disangka, salah satu dari mereka melesakkan anak panah dan tepat mengenai wajah Aco.
“Itu malam Aco duduk sama dorang Adi, Ompong, dan Ulda. Lewat itu gerombolan motor dan lepas busur, kena hampir mata kanannya. Sudah itu, mereka kabur,” kata Sitti Aisyah, kakak Rusman yang ditemui di RS Bahteramas, Senin (5/9).
Aisyah melanjutkan, rekan-rekan adiknya langsung mengejar gerombolan tersebut. Namun gerombolan itu berpencar dan melesat dengan cepat satu per satu.
“Adik saya langsung dibawa ke rumah sakit terdekat lalu dirujuk ke sini. Hampir kasian kena matanya. Tinggal sedikit. Kita rencana mau rujuk lagi ke Makassar,” tambahnya.

Sejumlah rekan korban masih sempat menandai beberapa motor yang digunakan pelaku. “Ada yang lampunya berwarna biru, ada yang motor metik dan satria FU. Yang panah adik saya pake helm,” katanya.
Sepengetahuan Aisyah, adiknya tidak pernah bermasalah dengan kelompok pemuda lain. Karena itu, dia menduga kelompok pemotor itu merupakan geng motor yang sering meneror warga kota seperti yang kerap terjadi di Kota Makassar dan kota besar lainnya.
“Kita mau polisi tangkap cepat mereka. Karena ini sudah teror untuk warga Kendari,” tandasnya.
Ditempat terpisah, Kepala Unit Satu Reserse dan Kriminal, Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga, Iptu Baharuddin Supu mengakui telah menerima laporan itu. Polsek Mandonga saat ini tengah menyidiknya.
Sementara Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi SIK mengatakan polisi akan segera memburu pelaku dan meningkatkan keamanan dalam kota. Namun di sisi lain, dia mengimbau warga agar berhati-hati jika beraktivitas di dinihari.
“Kami juga meminta orangtua agar mengawasi anak-anaknya lebih ketat. Jangan ada yang dibiarkan beraktivitas sampai larut malam,” tandasnya. (p4/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top