Disdukcapil Minta Tambahan Anggaran Rp 15 Juta – Berita Kota Kendari
Beranda

Disdukcapil Minta Tambahan Anggaran Rp 15 Juta

KENDARI, BKK- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari, meminta penambahan angaran sebesar Rp 15 juta kepada Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), Senin (5/9).

Permintaan penambahan anggaran di luar pagu anggaran yang tersedia tersebut, direspon positif seluruh anggota komisi I. Pasalnya permintaan penambahan anggaran untuk penambahan sejumlah fasilitas kantor tersebut, dinilai penting dan tidak menelan anggaran besar.

“Kami sepakat untuk membantu memperjuangkan penambahan anggaran kepada Disdukcapil karena alasan permintaannya cukup rasional. Kami merasa hal itu sangat penting,” ujar Anggota Komisi I La Ode Lawama ditemui usai pembahasan.

Ia memaparkan, peruntukan anggaran tersebut yakni untuk penambahan kursi, infokus dan pelayanan lainnya, sehingga memudahkan masyarakat ketika sedang melakukan pengurusan di Disdukcapil.

“Saya melihat hal ini tujuannya sangat bagus, karena untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat yang mengurus. Jadi permintaan ini pasti kita akan bantu,” terang politikus PDIP ini.

Anggota Komisi I lainnya Noviana juga menambahkan, pada APBD awal 2016 lalu, Disdukcapil Kota Kendari mendapatkan anggaran sekitar Rp 1,19 miliar sedangkan di APBD perubahan hanya diberikan Rp 248 juta di luar penambahan Rp 15 juta itu.

“Pengusulan program pada tahun anggaran perubahan 2016 ini, kita semua sepakat dengan usulan Disdukcapil dan akan membantu mereka untuk menambahkan lagi sebesar Rp 15 juta guna menutupi kebutuhan yang tidak masuk dalam program usulan,” pungkasnya.(m2/nur)

Click to comment
To Top