Usai Dilantik, Bupati Muna Open House – Berita Kota Kendari
Beranda

Usai Dilantik, Bupati Muna Open House

Bupati Muna LM Rusman Emba bersama masyarakat yang meminta foto bersama saat open house di kedimannya di Jalan Jati Raya Kendari. (Fitri/BKK)

Bupati Muna LM Rusman Emba bersama masyarakat yang meminta foto bersama saat open house di kedimannya di Jalan Jati Raya Kendari. (Fitri/BKK)

KENDARI, BKK – Sebagai salah satu tanda kesyukuran dan perhatian pada masyarakat Kabupaten Muna serta tamu yang datang menghadiri acara pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Muna LM Rusman Emba ST-Ir H Abdul Malik Ditu,MSi, menggelar open house di kediaman pribadi Rusman di Jalan Jati Raya Kendari. Ribuan masyarakat Muna dan Kendari terlihat memadati acara open house tersebut.

Sambil menikmati santap siang, ribuan masyarakat yang datang silih berganti yang memacetkan ruas jalan di Jati Raya, dihibur pula dengan musik. Pada koran ini sejumlah masyarakat yang hadir memberi pujian pada sosok Rusman dan Malik Ditu yang dinilai peduli rakyat. “Ini bupati yang terheboh. Karena sepanjang sejarah baru kita lihat ada tamu yang datang tidak berhenti dan tidak mau pulang. Sampai bermalam di rumah Pak Bupati Muna. Ini salah satu figur bupati yang dicintai rakyatnya,” kata Lina, seorang warga Raha yang jauh-jauh datang dari Kota Raha, hanya untuk menghadiri pelantikan Bupati Muna.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya yang dijumpai di kediaman Rusman. “Syukur Alhamdulillah akhirnya Pak Rusman-Malik jadi Bupati dan Wakil Bupati Muna. Sudah lama kita nanti nanti beliau dilantik, akhirnya sudah dilantik Pak Gubernur,” kata sejumlah ibu yang mengaku bernama Fini, Wa Iza, Wa Samria di kediaman Bupati Muna .

Meskipun tamu ribuan datang silih berganti, Rusman dan Malik Ditu bersama istri, terlihat sibuk melayani ratusan masyarakat yang hadir minta foto bersama. “Ini kesempatan kita mau foto sama Pak Bupati, Pak Wakil, Ibu Bupati, dan Ibu Wakil Bupati Muna. Sudah lama kita tunggu bisa berfoto,” tukas masyarakat yang terlihat senang usai berfoto.

Saking membeludaknya yang minta foto bareng, sampai-sampai Rusman bersama isrtinya Yanti Setiawati, terlihat kelelahan. Bahkan istri Bupati Muna ini terlihat kelelahan dan tidak mampu berdiri, hingga melayani foto bersama sambil duduk di kursi dan tetap terlihat semangat.

Hingga sore hari, Rusman tetap terlihat semangat melayani ratusan masyarakat yang berdesak-desakan minta foto bareng. Terlihat pakaian Bupati Muna yang baru dilantik itu basah oleh keringat. Demikian pula wajah dari orang nomor satu di Muna itu, terlihat bercucuran keringat membasahi wajahnya, namun tetap menebar senyum pada setiap masyarakat yang datang minta foto bareng atau bersalaman. (cr1/c)

 

Click to comment
To Top