SK Demokrat ke Derik Tinggal Menunggu Agenda Ceremony – Berita Kota Kendari
Beranda

SK Demokrat ke Derik Tinggal Menunggu Agenda Ceremony

KENDARI, BKK- Surat Keputusan (SK) dukungan Partai Demokrat untuk bakal calon (balon) Wali Kota Kendari yang ditujukan ke Zayat Koemueddin atau akrab disapa Derik, dipastikan tinggal menunggu agenda ceremony partai tersebut.

Hal ini diungkapkan salah satu kader Demokrat Suri Saharia yang juga menjadi pasangan Derik dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Kendari 2017 nanti, melalui sambungan telepon, Minggu (4/9).

“Yang mendaptkan SK Demokrat sudah pasti Derik dan untuk penyerahannya tinggal menunggu agenda ceremony partai saja,” terangnya.

Suri Saharia menjelaskan, meski SK Demokrat belum diterima Derik, namun kepastian dukungan tersebut sudah sampai 99 persen.

Keyakinannya tersebut, lanjut dia, bukan tidak berdasar. Dia telah memastikan siapa nama yang diusung dalam SK tersebut dan ditandatangani Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama Sekertaris DPP Demokrat.

“Saya sudah lihat SKnya, hanya saja saat itu penyerahannya tertunda karena Sekertaris DPP Demokrat berhalangan. Tetapi dalam waktu dekat ini, agenda ceremony untuk penyerahan akan segera dilakukan,” jelasnya.

Istri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sultra Muhamad Endang ini juga menjelaskan, untuk pemberian dukungan tersebut Demokrat tidak akan terpengaruh sekalipun ada isu-sisu miring terkait Derik yang saat ini sengaja dilempar ke publik. Menurutnya, partainya itu punya dasar penilaian sendiri yang sudah dipertimbangkan baik buruknya.

“Partai sudah menjatuhkan pilihannya ke Derik dan itu dengan pertimbangan matang. Untuk itu apapun isu tentang beliau yg berkembang saat ini tidak akan berpengaruh,” tukasnya.

Ia juga menegaskan, kehadiran dirinya dan Derik sebagai pasangan dalam pertarungan pilwali kali ini, merupakan poros tengah yang bertujuan untuk membangun Kota Kendari.

“Saya merupakan perwakilan kaum hawa, jadi para kaum hawa saat ini bisa terwakili dalam kepemimpinan sebagai penentu kebijakan,” pungkasnya.(m2/b/nur)

To Top