Ruang Kelas SMP 4 Raha Diduga Dibakar OTK – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Ruang Kelas SMP 4 Raha Diduga Dibakar OTK

Salah satu ruangan di SMPN 4 Raha hangus terbakar, sejumlah meja kursi hangus dilalap api. (Fitri/BKK)

Salah satu ruangan di SMPN 4 Raha hangus terbakar, sejumlah meja kursi hangus dilalap api. (Fitri/BKK)

RAHA, BKK – Jumat (3/9) sekitar pukul 06.00 Wita; gedung SMP Negeri 4 Raha di Jalan Jenderal Sudimrman Raha terbakar. Si jago merah melalap ruang kelas IX/5 berikut sejumlah meja dan kursi di ruangan kelas itu. Beruntung api cepat dipadamkan penjaga sekolah dan warga sekitar, hingga tidak menjalar ke kelas lainnya.

Ruang kelas SMP 4 Raha diduga dibakar orang tak dikenal (OTK). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pihak sekolah ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Menurut penjaga sekolah tersebut yaitu Rahmat Mujahidin (42), sekitar pukul 06.00, dia datang ke sekolah itu, hendak membersihkan kelas. Namun tiba-tiba dia melihat ada asap hitam menggumpal keluar dari salah satu ruangan kelas. Begitu dia lihat, ternyata api sudah melalap isi ruangan di ruangan kelas tersebut. Melihat hal ini, Rahmat sambil berteriak minta tolong pada warga sekitar TKP, segera menyiram sumber api dengan air agar tidak menjalar ke ruangan lainnya. Upaya Rahmat memang berhasil, sumber api berhasil dipadamkan, meskipun isi rungan kelas itu, nyalis ludes dilalap api.

Selang beberapa saat, pihak kepolsian Polres Muna dan ratusan warga sekitar mendatangi TKP. Betapa terkejutnya warga dan pihak kepolisian, di atas meja kelas itu ditemukan sebuah bom sumbu yang dibuat dari botol kecil vitamin C yang berisikan bensin dan sumbu. Pihak Polres Muna langsung mengamankan barang bukti tersebut untuk pengusutan lebih lanjut. Sayangnya hingga berita ini diturunkan, belum apa konfirmasi dari pihak ke Polres Muna. Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta SIK, ketika dikonfirmasi Minggu (3/9) via ponselnya, belum memberikan komentar apa pun atas kejadian ini. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top