Mahasiswa KKN USN Gelar Sunatan Gratis – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Mahasiswa KKN USN Gelar Sunatan Gratis

Dosen Pembimbing USN Kolaka Kadaruddin bersama mahasiswa KKN Angkatan III menyaksikan sunatan gratis di Desa Amotowo, Konsel. (Foto: IST)

Dosen Pembimbing USN Kolaka Kadaruddin bersama mahasiswa KKN Angkatan III menyaksikan sunatan gratis di Desa Amotowo, Konsel. (Foto: IST)

KOLAKA, BKK – ‎Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar sunatan gratis massal di Desa Amotowo Kecamatan Landono, Sabtu (3/9).

“Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, peserta KKN yang ditempatkan di desa Amotowo menggelar acara sunatan gratis di desa mereka,” kata dosen pembimbing USN Kolaka Kadaruddin MPd, Minggu (4/9).

Dosen Bahasa Inggris ini mengaku salut atas kegiatan sunatan massal gratis ‎yang dilaksanakan Mahasiswa KKN di desa Amotowo. Ini terlihat dari antusias masyarakat yang mendatangi tempat acara membawa anak-anaknya, apalagi kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan di desa itu. “Dari pantauan saya, masyarakat antusias sekali terhadap acara sunatan gratis yang dilaksanakan Mahasiswa KKN, tapi karena keterbatasan dana, anak yang di sunat terbatas hanya 30 orang saja,” ungkap Kadaruddin.

Koordinator Desa (Kordes) Amotowo Umar melalui telepon selulernya mengungkapkan, kegiatan sunatan massal gratis yang mereka laksanakan setelah 13 Mahasiswa KKN Angkatan III tahun 2016 melakukan rapat kerja. Ternyata setelah disurvei, masih banyak anak-anak di desa itu yang belum sunat yang merupakan anjuran agama.

Atas dasar itulah mereka memprogramkan sunatan gratis, apalagi ‎mendapat dukungan dari pemerintah desa Amotowo, Puskesmas Landono dan disponsori PT Merbau Jaya Indah Raya.

“Antusiasme masyarakat begitu besar, karena selama ini kalau anak-anak mereka mau sunat harus ke Puskesmas, dengan biaya Rp 200 ribu. Tapi ini kami laksanakan dengan gratis. Bahkan mereka bilang, meskipun bayar mereka juga siap bayar,” ‎kata Umar. (cr3/d)

To Top