Iksan Ridwan Pastikan KNPI Sultra Kepengurusan Syahrul Bedu Tidak Sah – Berita Kota Kendari
Beranda

Iksan Ridwan Pastikan KNPI Sultra Kepengurusan Syahrul Bedu Tidak Sah

Iksan Ridwan yang didampingi Umar Bonte saat menunjukan SK DPP KNPI

Iksan Ridwan yang didampingi Umar Bonte saat menunjukan SK DPP KNPI

KENDARI, BKK- Penolakan kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diketuai Sahrul Bedu, masih saja menuai penolakan.

Penolakan itu pun kembali diungkapkan calon Ketua KNPI Sultra Iksan Ridwan. Ia memastikan Sahrul Bedu yang terpilih sebagai ketua atas hasil musawarah daerah (Musda) di Hotel Kubra belum lama ini, adalah tidak sah karena tidak sesuai dengan acuan DPP KNPI yang diketuai Fahd El Fouz A Rafiq yang diakui Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

“Kita sudah pegang surat keputusan (SK) dari DPP KNPI yang diketuai Fahd dan dalam SK ini kita diperintahkan untuk menggelar musda. Dari hal ini, berarti musda sebelumnya itu tidaklah sah karena bukan perintah DPP KNPI,” terang Iksan Ridwan saat ditemui di Hotel Clarion, Minggu (4/9).

Ia menjelaskan, dalam SK yang dikeluarkan DPP KNPI 29 Agustus 2016 di Jakarta ini menunjuk caretaker DPD KNPI Sultra LM Ihsan Taufik sebagai ketua, Ashri sebagai sekertaris dan La Fina sebagai Bendahara.

“Sesuai SK yang kita pegang, dalam kegiatan musda DPD KNPI Sultra mestinya diselenggarakan oleh karateker yang ditunjuk, bukan Ketua DPD KNPI sebelumnya yakni Hidayatullah. Untuk itu KNPI tersebut tidaklah sah,” jelasnya.

Iksan juga menegaskan, pengurus KNPI versi Fahd tidak ingin tahu terkait apa yang terjadi dengan musda sebelumnya. Untuk itu dirinya mengajak semua organisasi kepemudaan (OKp) di musda sebelumnya agar kembali ke jalan yang benar.

“Saya tidak tahu dan tidak mau tahu dengan musda kemarin, karena yang sah adalah KNPI versi kami, untuk itu saya berharap semua OKp yang ada untuk kembali bergabung,” pungkasnya.

Ketua OKp Banteng Muda Indonesia La Ode Umar Bonte juga menambahkan, dalam kegiatan musda yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh KNPI versi Fahd diharapkan semua OKp untuk kembali bergabung, termaksud Syahrul Bedu.

“Kami mempersilahkan, semua OKp yang ada untuk bergabung, termaksud Syahrul. Jika ingin maju sebagai ketua maka silahkan bertarung dengan Iksan karena dia yang akan diusung,” tambahnya.

Politikus PDIP ini juga meminta agar Syahrul Bedu untuk legowo terhadap jabatan yang dipegangnya saat ini dan tidak menciptakan dualisme yang melanggar hukum.

“Pemuda jangan kita pecah dengan dualisme yang salah, Syahrul legowolah untuk jabatan yang sekarang, karena kami mempersilahkannya untuk tarung di musda yang akan kami selenggarakan,” tutupnya.(m2/nur)

To Top