Palak Sopir untuk Beli Miras, Dua Maba UHO Ditangkap – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Palak Sopir untuk Beli Miras, Dua Maba UHO Ditangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Aksi tiga orang mahasiswa ini benar-benar kelewatan. Sudah statusnya masih mahasiswa baru (maba), mereka sudah berani palak sopir pete-pete.
Yang lebih parah lagi, uang hasil palak itu dibelikan minuman keras. Lalu, minum-minumnya pun di ruang terbuka, di saat masyarakat sekitar tengah menunaikan Salat Jumat.
Aksi trio mahasiswa baru ini tak pelak menimbulkan keresahan masyarakat. Begitu kelakuan mereka sampai ke telinga Polsek Poasia, polisi pun diturunkan untuk mencari mereka.
Saat ditemukan polisi di Jalan Poros HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Jumat (2/9) sekitar pukul 13.30, ketiga mahasiswa ini kaget bukan kepalang. Nyali jagoan mereka langsung ciut.
Apalagi mereka ketangkap basah tengah pesta miras. Di depan mereka masih berdiri lima botol berisi arak tradisional. Dua botol masih terisi penuh. Sementara isi tiga botol lainnya sudah beralih ke dalam perut.
Saat ditanya aparat, mereka sempat bersikukuh bahwa arak itu dibeli dari uang mereka sendiri. Namun saat ditanya lebih tegas, mereka pun mengaku uangnya dari sopir pete-pete yang biasa mangkal depan kampus. Tapi bahasa mereka, bukan pemalakan.
“Kita tidak palak kasian. Cuma minta uang sama sopir yang kita kenal saja,” kata AR saat berada di Polsek Poasia.
Kapolsek Poasia, Kompol Haeruddin mengatakan, dari pemeriksaan identitas, ketiga pemuda ini diketahui merupakan mahasiswa. Dua diantaranya adalah mahasiswa Universitas Halu Oleo dengan inisial AR (21) dan AN (21). Sementara satunya lagi, AJ (22), adalah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.
“Mereka mahasiswa baru. Kita temukan kartu orientasi kampus di tasnya masing-masing,” kata Kapolsek.
Hasil penyelidikan sementara menunjukkan, ketiganya memalak sopir yang mangkal di depan wilayah kampus. Uang hasil pemalakan itu kemudian dibelikan miras. Jika mirasnya habis, mereka kembali memalak.
Polisi sudah mengamankan dua botol miras sebagai barang bukti hasil pemalakan. Sayangnya, tidak diketahui apakah ketiga mahasiswa baru ini akan ditahan atau tidak. (p4/b/aha)
(P4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top