Sopir Jadi Tersangka, Polisi Telusuri Si Pemilik – Berita Kota Kendari
Aktualita

Sopir Jadi Tersangka, Polisi Telusuri Si Pemilik

KENDARI, BKK – Polda Sultra masih mengembangkan kasus dugaan penyelundupan lima ton solar bersubsidi di Konawe. Sampai saat ini, Polda baru menetapkan Jumran, supir pembawa truk tangki BBM milik PT Karya Fajar Baru, sebagai tersangka.
Kepala Sub Direktorat IV Tipidter, Polda Sultra, AKBP Hartono mengatakan, fokus utama dalam kasus ini adalah menemukan pemilik solar tersebut. “Masih sementara pencarian. Identitasnya belum kita ketahui. Tempatnya juga masih kita telusuri,” kata Hartono kepada Berita Kota Kendari, Kamis (1/9).

Selain Jumran, polisi juga mengamankan seorang pria bernama Hasruddin. Hasruddin merupakan rekan Jumran saat mengemudikan mobil tangki PT KFB dengan nomor polisi DT 9748 BB.
Namun polisi hanya menahan Jumran. Sedangkan Hasruddin berstatus saksi dan dikenakan wajib lapor.
Dalam keterangannya, Jumran dan Hasruddin mengaku hanya disuruh membawa mobil tangki itu ke Paku Jaya, Kabupaten Konawe. Adapun solar tersebut dimuat dari salah satu SPBU di Konawe.
“Kita juga akan meminta keterangan saksi ahli minyak dan gas. Sekalian cari siapa pemiliknya,” kata Hartono.
Seperti diketahui, Jumran dan Hasruddin ditahan oleh polisi yang sedang berpatroli di wilayah Konawe. Saat diminta menunjukkan dokumen, Jumran tak bisa memperlihatkannya. (p4/c/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top