Pendidikan

Satu Siswa SMAN 10 Kendari Wakili Sultra Ikuti Piala Menpora U 16

Kepala Sekolah SMAN 10 Kendari, Ruslan (kiri) berpose dengan Karyanto Samsi (kanan)

Kepala Sekolah SMAN 10 Kendari, Ruslan (kiri) berpose dengan Karyanto Samsi (kanan)

KENDARI,BKK– Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Kendari mengirimkan satu orang siswanya untuk mengikuti kejuaraan piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Kepala Sekolah SMAN 10 Kendari Ruslan mengungkapkan, siswanya tersebut bernama Karyanto Samsi yang saat ini duduk di kelas 11 IPA. Ia akan tergabung dengan tim sepak bola Sulawesi Tenggara (Sultra) usia (U) 16 pada tanggal 2 sampai 11November mendatang.

“Saya menilai Karyanto Samsi adalah salah satu siswa yang sangat berpotensi pada bidang olahraga di SMAN 10 Kendari, khususnya pada bidang sepakbola,” ungkap Ruslan pada wartawan Berita Kota Kendari (BKK) di ruang kerjanya, Kamis (1/9).]

Namun demikian, Ruslan mengklaim, masih banyak siswa binaannya yang memiliki bakat sama dan tidak kalah hebat dengan Karyanto Samsi.

“Teman-temannya yang lain yang kami persiapkan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya seperti teman-temannya yang di atas usia 16 tahun yang tidak kalah hebat dengan Samsi,” ungkapnya.

Sebelum Karyanto Samsi terpilih ikut mewakili Sultra untuk berjuang memperebutkan piala Menpora di Jakarta, kata Ruslan, terlebih dahulu dilakukan seleksi di seluruh siswa SMA sederajat yang ada di Sultra.

“Harapan saya sebagai kepala sekolah agar ini menjadi pemicu bagi rekan-rekan siswa SMA 10 Kendari yang mempunyai bakat olahraga khususnya sepakbola dan cabang cabang yang lain dan semoga nama sekolah ini juga bisa terangkat,” harapnya.

Senada dengan Ruslan, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 10 Kendari La Uge mengatakan, sejak Karyanto Samsi masuk sebagai siswa baru di sekolahnya itu, memang telah menampakkan bakat yang dimilikinya terutama pada bidang olahraga.

“Saya anggap anak ini memiliki bakat dan semangat yang luar biasa terutama pada bidang olahraga. Namun diantara semua jenis olahraga, hanya sepak bola yang sering dia geluti,” jelas La Ugi.

Sementara itu, Samsi Rambesa yang merupakan ayah dari Karyanto Samsi mengatakan, anaknya yang merupakan bungsu dari tiga bersaudara itu mulai tertarik pada dunia sepak bola sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan sering mengikuti kejuaraan-kejuaraan sepak bola yang membawakan nama sekolahnya sendiri.

“Sejak masih SD memang dia sering bermain bola tapi setelah duduk dibangku SMP baru bakatnya mulai kelihatan,” terang Samsi Rambesa via telepon. (p8/b/nur)

To Top