Pasar Sentral Wuawua Diresmikan Desember – Berita Kota Kendari
Beranda

Pasar Sentral Wuawua Diresmikan Desember

Pasar Sentral Wuawua Diresmikan Desember

Pasar Sentral Wuawua Diresmikan Desember

KENDARI, BKK – Pasar Sentral Wuawua atau lebih dikenal dengan Pasar Baru yang saat ini pengerjaannya telah rampung 80 persen, akan diresmikan Desember mendatang.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Laode Ali Akbar menuturkan, pasca diresmikan nanti, pasar tersebut akan ditempati pedagang yang saat ini berjualan di Pasar Panjang dan telah terdaftar. Utamanya pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Baru itu yang terjadi beberapa tahun lalu.

“Dengan fasilitas yang serba baru di Pasar Sentral Wuawua itu, diharap mampu menarik minat pembeli masyarakat, sehingga pedagang bisa mendapatkan penghasilan yang baik,” ujarnya.

Setelah Pasar Sentral Wuawua Diresmikan nanti, maka pedagang tak dibolehkan lagi berjualan di pasar panjang dan harus bersiap pindah.

Salah seorang pedagang pasar panjang Sarita mengatakan, jika memang pedagang pasar panjang akan dipindahkan ke Pasar Sentral Wuawua, maka itu tidak jadi persoalan baginya. Ia berharap, di Pasar Baru itu nanti bisa memberikan keuntungan yang lebih baik lagi.

“Apa lagi letak Pasar Sentral Wuawua juga sangat bagus, yang didukung dengan akses yang lancar,” tandasnya. (m3/c/nur)

 

Click to comment
To Top