Injury Time, Rajiun Tumada Belum Punya Tiket Pilkada – Berita Kota Kendari
Suksesi

Injury Time, Rajiun Tumada Belum Punya Tiket Pilkada

LM Rajiun (RAJAP/BKK)Laworo, BKK- Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada sejauh ini belum punya tiket ke panggung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Padahal, pendaftaran tinggal beberapa hari lagi, persisnya 21 September.

Baru satu pasang bakal calon (balon) telah memastikan siap tarung, yaitu, pasangan Ihsan Taufik Ridwan ST-La Ode Aca SPd, yang diusung Golkar pemilik 4 kursi legislatif. Ihsan Taufik, putra Ridwan Bae, tidak pernah disebut-sebut sebelumnya, tiba-tiba muncul.

Sementara, Rajiun Tumada pada 26 Agustus lalu mendapat rekomendasi Partai Demokrat yang membekal 2 kursi legislatif. Sayang, belum cukup 20 persen dari 20 kursi yang ada.

La Ode Abdul Gamal SE MSi, politikus Demokrat ketika ditanya soal ini mengatakan, terbuka lebar kemungkinan koalisi dengan NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun tentu saja, sambung dia, upaya koalisi itu urusan bakal calon (balon).

Di pihak lain, politikus PAN, Amiluddin ST kepada wartawan koran ini membenarkan sinyalemen tersebut, sembari menambahkan, ada kemungkinan selain PAN, NasDem, dan PKS, akan turut serta dalam koalisi PDIP, PKB, PPP. Seluruhnya berjumlah 7 parpol.

Diketahui, sebanyak 20 kursi DPRD Mubar diisi 10 parpol peserta pemilu 2014, antara lain PAN, Golkar, Demokrat, PKS, PDIP, PKB, Hanura, PPP, Gerindra, dan NasDem.

Pintu Golkar sudah diambil LM Ihsan Taufik, Demokrat sudah disabet Rajiun Tumada ditambah 6 parpol koalisinya. Praktis tinggal 2 parpol yang tersisa, yaitu, Hanura dan Gerindra yang mana masing-masing memiliki 1 kursi. (iis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top