Hasil Tes Urine 9 Siswanya Negatif, Kasek SMKN 4 Kendari Belum Diberitahu BNNK – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Hasil Tes Urine 9 Siswanya Negatif, Kasek SMKN 4 Kendari Belum Diberitahu BNNK

Nur Adnan Aga. Foto (RAJAP/BKK)

Nur Adnan Aga. Foto (RAJAP/BKK)

KENDARI,BKK– Sembilan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) yang kedapatan membawa obat-obatan yang diduga mengandung narkoba jenis PCC beberapa hari lalu, telah menjalani tes urine Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari dan hasilnya negatif.

“Dari hasil asesmen tes urine yang kami lakukan, maka kami umumkan kesembilan siswa ini negatif mengkonsumsi narkoba,” ungkap Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Kendari Nur Adnan Nur di meja kerjanya, Kamis (1/9).

Kendati demikian, kesembilan siswa ini diketahui pernah menggunakan obat-obatan terlarang yang mengandung narkoba. Makanya, mereka akan direhabilitasi dengan rutin datang ke BNNK sekali seminggu selama dua bulan untuk tahap pertama.

“Kalau kita berbicara riwayat, pastilah perlu dilakukan rehabilitasi. Orang yang sudah pernah menjalani terapi rehabilitasi saja, potensi dia untuk kembali menyalahgunakan narkoba tadi tetap besar,” jelas Adnan.

Namun, hasil tes urine tersebut ternyata belum diketahui Kepala sekolah (Kasek) SMKN 4 Kendari Suse Husen. Ia belum mendapat pemberitahuan resmi dari pihak BNNK Kendari.

“Kami masih menunggu penyampaian resmi dari BNNK jika salah satu atau semua hasil tes urinenya positif, maka kami tetap pada pendirian kami untuk mengembalikan mereka ke orangtuanya,” kata Suse via telepon.

Sementara itu, kepala seksi sertifikasi dan layanan informasi konsumen Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Kendari Hasnanur mengatakan, jenis obat yang diduga mengandung narkoba jenis PCC yang ditemukan di tangan 9 siswa SMKN 4 Kendari itu, belum diketahui pasti jenisnya.

“Kami tidak mengetahui jenis obat yang dimaksud karena obat itu baru kali ini kami dengar. Terkecuali kami bisa lihat contoh obatnya baru kemudian kami bisa simpulkan,” ungkap Hasnanur. (p8/b/nur)

Click to comment
To Top